13 April 2019
redaksi pelita 8 (3311 articles)

Wow.. Sabun Cuci Ala Mahasiswa Unimal Hadir di Desa Mane Tunong

Aceh Utara- Setiap mahasiswa pastinya mempunyai kreatifitas tersendiri saat melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Unimal kelompok 32 di Desa Mane Tunong, Muara Batu, Aceh Utara.

Mahasiswa tersebut melatih warga sekitar membuat sabun cuci piring berharga ekonomis. Sabun tersebut diolah secara perdana kepada masyarakat setempat. Tujuannya, selain murah juga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang memang tekun untuk mengembangkannya.

“Sabun cair cuci piring tersebut sangat membantu ekonomi warga setempat,” kata salah seorang mahasiswa Klp 32, Rahmatika Fitra, Sabtu (13/4/2019).

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan ke depannya dapat membuat sabun cuci piring secara mandiri dan juga bisa diproduksikan lebih banyak untuk dijual sehingga meninggkatkan taraf hidup.

Sementara, salah seorang setempat, Soraya sangat senang dan antusias dengan kegiatan pembuatan sabun cuci piring.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan pembuatan sabun ini, selain bisa menambah ilmu, juga semoga ke depannya ada lagi inovasi baru yang kami dapatkan,” sebut Soraya, selaku ibu PKK Mane Tunong.

Penulis: Sri Wahyuni, Fathullah

(Hrs)

Comments

comments

Tags KKN Unimal
makan jeruk