4 Februari 2018
redaksi pelita 8 (2741 articles)

Warga Kampung Pilar Sambut Baik Program KKM Umuslim

ACEH TENGAH – Terlihat raut wajah gembira pada diri anak-anak saat mengikuti pengajian di Kampung Pilar, Kecamatan Bies, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (3/2/2017).

“Pengajian rutin ini sengaja kita lakukan selama mahasiswa mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) berlangsung di daerah ini,” Kata Ketua Kelompok KKM Unimus, Muharir.

Muharir menambahkan selain melaksanakan pengajian kita juga memberi les pelajaran Matematika, disana kita ajarin mereka cara perjumlahan, pengurangan dan Perkalian.

Sebelumnya, kami lebih dulu meminta izin kepada orang tua anak-anak di daerah ini.” Alhamulillah orang tua anak-anak di Kampung Pilar sangat senang dengan program ini,” Jelas Muharir.

Sedangkan Warga Kampung Pilar, Ruslan menyatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa KKM di kampungnya.

Bahkan dirinya sangat setuju dengan ada program seperti itu. ” biasanya anak-anak disini hanya ikut pengajian selama tiga hari, tapi sekarang setiap hari, apa lagi ada ditambah les Matematika.

“Jadi anak-anak nantinya kalau pulang sekolah biasanya pergi ke kebun, tapi nantinya kita suruh untuk mengikuti pengajian, program ini bagus dan sangat penting untuk anak-anak,” Katanya.

Penulis : Mul

Comments

comments