29 Juli 2017
redaksi pelita 8 (2894 articles)

Warga dan Satgas TMMD Galus Ronda Malam Bersama di Desa Badak

GAYO LUES- Prajurit TNI satgas TMMD 99 Galus, bersama warga pemuda aktifkan poskambling yang telah dibangun prajurit satgas  dalam rangka galakan kembali jaga malam dan ronda seputaran lingkungan permukiman warga di Desa Badak, Kecamatab Dabun Gelang, Kabupaten. Jumat (28/07) malam.

“Kini pos kambling tersebut sudah selesai dibangun dan mulai diaktifkn yang mana disetiap malam hari prajurit TNI bersama warga pemuda setempat secara bergiliran berkumpul di pos untuk adakan ronda dan jaga malam,” Kata SSK TMMD 99 Galus, Letu Inf. Supriadi kepada Pelita8.com, Sabtu (29/7).

Ia menambahkan setiap malam selesai sholat isy’a sampai dengan menjelang sholat subuh prajurit TNI bersama pemuda warga badak secara bergiliran mulai laksanakan jaga malam di pos kambling, hal tersebut dilakukan supaya tercipta  situasi lingkungan yang aman,nyaman dan tentram serta mencegah kejadian  yang tidak diinginkan seperti halnya pencurian atau kejahatan lainnya.

“Kami selaku prajurit yang melaksanakan tugas  dilapangan menjadi salah satu sarana tempat ajang silaturahmi TNI dengan warga, pasalnya bila dimalam hari warga terbiasa nongkrong berkumpul disini bersama kami para prajurit, sambil membuat api ungun/kayu bakar sekedar menghangat diri,”Jelasnya.

Dengan  dinginya malam sembari bercengkrama duduk dekat bara api menjadikan suasana terasa lebih akrap untuk mengenal satu sama lain, budaya serta adat istiadat warga setempat demi terwujudnya kemanungalan TNI dengan rakyat. tutupnya.(*)

Comments

comments