15 Februari 2017
redaksi pelita 8 (3043 articles)

Warga Berbondong-bondong ke TPS di Lhokseumawe

 

 

LHOKSEUMAWE– Warga Kota Lhokseumawe, berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengikuti pemilihan Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe dan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh pada pilkada yang digelar, Rabu 15 Februari 2017.

Amatan Pelita8.com, di TPS 5 Gampong Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, ratusan warga setempat berbondong-bondong datang ke TPS yang dipusatkan di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe.

Tampaknya mereka (Warga) datang dengan tertib dan tidak terlihat ekspresi ketegangan diantara mereka. Begitu tiba di TPS, mereka menyerahkan surat undangan yang sudah mereka terima beberapa hari sebelumnya. Setiap peserta langsung dicatat untuk diserahkan kepada petugas di meja berikutnya.

Kemudian, petugas memanggil pemilih dan menyerahkan surat suara yang mencantumkan gambar paslon. Setelah keluar dari bilik pencoblosan, pemilih membawa surat suara yang sudah terlipat untuk dimasukkan ke dalam kotak suara melalui lubang dibagian atas. Selanjutnya pemilih menuju tempat tinta yang terdapat di pintu keluar untuk mencelupkan salah satu jarinya sebagai bukti yang bersangkutan sudah memilih, pemilihan berlangsung aman dan lancar.

Sementara itu, salah seorang warga, Marlina, mengatakan,  dirinya datang ke TPS lebih awal karena ingin menyalurkan hak suara lebih cepat, sehingga bisa mengurus keperluan lain.

Pemilihan Kepala Daearh (Pilkada) Kota Lhokseumawe, diikuti empat pasangan Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe periode 2017 -2022. Diantaranya pasangan Helmi Musa Kuta–Maisyuri (PKB, Partai Demokrat, dan PDI-P), Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad diusung Partai Aceh (PA), Zulkifli (Doly)-Tgk. Amni Bin Ahmad Marzuki (PAN, Golkar, Hanura dan NasDem), Rachmatsyah-T Nauval (Independen).

Penulis: Zielva

 

Comments

comments