23 Mei 2017
redaksi pelita 8 (2313 articles)

Warga Asing Terombang Ambing di Laut Aceh

Seorang warga yunani bernama Papargryis Charalampos ditemukan hanyut di laut pada pukul 5 sore, warga asing tersebut ditemukan kritis oleh nelayan setempat saat sedang melaut disekitar 40 mil dari bibir pantai Gampong Bulukat Teubai, Kecamatan dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Korban berhasil di evakuasi pukul 9 malam, dan langsung dibawa pihak tim SAR ke Rumah Sakit PT. Arun Lhokseumawe, untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban berkerja sebagai ABK di kapal super Tanker asal Yunani, awalnya kapal tersebut berlabuh di Singapore menuju ke Redondo, Provinsi California, Amerika.

Saat di perairan Aceh, korban sedang memeriksa safety diatas deck tanpa ditemani, akibatnya korban terpeleset dan langsung jatuh ke laut, tanpa adanya ABK lain yang melihat, korban jatuh sekitar pukul 1 siang, dan mengambang di laut selama 5 jam tanpa menggunakan pelampung.

Seorang pawang laut Didi Sumardi mengatakan, dirinya sedang memancing ikan, lalu melihat korban terombang ambing, sehingga dirinya bersama teman-temannya menyelamatkan korban.

Sementara ini korban masih dirawat di Rumah Sakit PT. Arun untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, pihak Imigrasi Lhokseumawe akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk menjemput korban.

Reporter : Ahmad Al Bastin

Editor : Muhammad Fachril Zazai

 

Comments

comments