Walikota Lhokseumawe Larang Kerumunan Dan Perayaan Tahun Baru Di Tengah Pandemi

LHOKSEUMAWE – Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya melarang, perayaan tahun baru 2021 dan kerumunan guna mengatisipasi kenaikan kasus Covid-19 ditempat umum, Rabu (30/12/2020).

Larangan tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Nomor: 696/2020 tentang larangan perayaan/ pesta pergantian tahun baru 2021 yang ditandatangani Wali Kota Lhokseumawe pada 17 Desember 2020. Larangan tersebut disebabkan karena salah satu alasan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Kota Lhokseumawe menurut data Dinas Kesehatan setempat sampai tanggal 15 Desember 2020 sudah 337 warga tekonfirmasi positif Covid-19, hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) pemko Lhokseumawe Marzuki.

Lebih lanjut Mazuki, menyebutkan surat edaran tersebut ditujukan kepada sejumlah pengelola hotel,penginapan, warung kopi, kafe dan tempat wisata lainnya yang menyebaikan kerumunan.

“Maka dari itu Pemerintah Kota Lhokseumawe menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak merayakan pergantian tahun baru 2021, karena akan berpotensi menimbulkan kerumunan dan terjadi penyebaran Covid-19,” tegas kabag Humas.

Dikatakan Marzuki, apabila masih ada masyarakat tetap melaksanakan kegiatan tersebut maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku. Selain itu juga petugas gabungan akan membubarkan, begitu juga dengan lokasi wisata tetap akan dijaga sesuai protokol Kesehatan yang sudah diterapkan.

(khaidir)