7 September 2017
redaksi pelita 8 (2059 articles)

Wabup Sidom Peng Tinjau Pabrik Garam di Lapang

Wakil Bupati Aceh Utara atau sering disapa dengan Sidom Peng meninjau lokasi produksi petani garam di Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Kamis (7/9/2017).

ACEH UTARA – Wakil Bupati Aceh Utara atau sering disapa dengan Sidom Peng meninjau lokasi produksi petani garam di Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Kamis (7/9).

Seiring dengan melonjaknya harga garam di pasar nasional, ia selaku Pemkab Aceh Utara ingin melihat langsung produksi kesediaan garam di yang ada di Kecamatan Lapang.

“Produksi garam oleh petani masih menggunakan alat tradisional, dan ke depan kita upayakan untuk memberdaya para petani garam,sehingga para petani dalam mengolah garam mampu bersaing dengan garam hasil buatan pabrik,” kata Wabup Fauzi Yusuf.

Kedepan, Pemerintah Aceh Utara akan memberikan modal usaha bagi para petani garam dari Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa proyek vital yang ada dikawasan Aceh Utara yakni, seperti Pertamina PHE-NSB dan akan di alokasikan untuk modal tani garam pada anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) 2018, ungkap Sidom Peng.

Penulis : Rahmat Mirza

Comments

comments