23 November 2017
redaksi pelita 8 (2387 articles)

Wabup Fauzi, Awal 2018 Transnusa Segera Terbang Malikussaleh-Jakarta

PT Elang Angkasa Biru akan mengoperasikan Pesawat Transnusa yang melayani rute penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara. Foto/IST

ACEH UTARA – PT Elang Angkasa Biru akan mengoperasikan Pesawat Transnusa yang melayani rute penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu disampaikan pihak perusahaan tersebut dalam pertemuan dengan Pemkab Aceh Utara dalam pertemuan di Kantor Bupati Aceh Utara, Kamis (23/11).

Pertemuan tersebut dipimpin Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf alias Sidom Peng, dihadiri BUMN/BUMD dan juga pejabat Aceh Utara dan perwakilan dari kampus.

Dalam pertemuan itu, pihak maskapai dijadwalkan pengoperasian Transnusa pada awal 2018. Jadwal penerbangan direncanakan akan dilakukan tiga kali pulang pergi dalam seminggu yaitu, Senin, Rabu dan Jumat.

Berangkat dari Jakarta sekitar pukul 06.30 WIB dan diperkirakan pukul 09.15 WIB sudah berada di Malikussaleh. Lalu, pada sorenya, sekitar pukul 15.15 WIB dari Malikussaleh dan diperkirakan pukul 17.50 WIB sudah berada di Jakarta lagi.

Karena pesawat ini tidak transit. Jenis pesawat yang akan digunakan yaitu Jet Fokker 100 dengan kapasitas 87 penumpang, yang terdiri atas 12 kursi untuk kelas bisnis dan 75 kursi untuk kelas ekonomi, ujar Sidom Peng.

“Kepada maskapai Transnusa agar segera dapat diwujudkan rencana tersebut. Kita sangat mendukung kelancaran penerbangan Maskapai Transnusa dan dapat melayani setiap hari rute peberbangan Malikussaleh-Jakarta,” harap Wakil Bupati.

Penulis : Rahmat Mirza
Editor  : Zielva

Comments

comments