10 Februari 2018
redaksi pelita 8 (2635 articles)

Wabup Aceh Utara Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruko dan Kios

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf meletakan batu pertama.

ACEH UTARA – Sebagai akses dan wadah pergerakan interaksi perekonomian masyarakat, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf meletakan batu pertama pembangunan guna serah ruko dan kios di lokasi exs pasar ikan sayur Lhoksukon kabupaten Aceh Utara, Sabtu (10/02).

Turut dihadiri Sekdakab Aceh Utara, Abdul Aziz, Camat Lhoksukon, Saifuddin, SE, Kadis Perindagkop dan UKM, Drs. Filgun, para tokoh dan masyarakat setempat serta para undangan lainnya. Selain acara pelatan batu pertama, juga diisi dengan pemberian santuan kepada 150 anak yatim/piatu.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan, dengan tata ulang pembagunan guna serah ruko dan kios ini dapat memperlancar akses pasar untuk meningkatkan kwalitasnya sebagai penggerak ekonomi masyarakat Aceh Utara.

“Mengingat kota Lhoksukon harus memiliki ciri khas dan tersedianya pasar modern. bersih, nyaman, dan aman bagi warga. Cita-cita menyediakan pasar terpadu dan modern sudah lama, baru kali ini terlaksana namun selalu terkendala dalam penyediaan infrastruktur, rekokasi pedagang dan terbatasnya anggaran pemerintah,” ujar Fauzi.

Ia juga mengungkapkan sudah beberapa Bupati merencanakan relokasi dan penyediaan pasar lebih baik tidak berhasil, dan kita melihat selama ini kondisi pasar jorok. kumuh belum ada upaya yang menciptakan pasar yang lebih baik.

“Baru terwujud, setelah tiga kepala dinas berganti baru melalui renja Dinas Pasar dan kebersihan tahun 2015 -2017 dengan tahapan dan proses lelang di ULP, baru terlaksana hari ini,” katanya.

Dalam laporannya Kadis Perindagkop dan UKM. Drs. Filgun mengatakan untuk pembangunan guna serah ruko dan kios merupakan perencanaan dari Disperindahkop dan UKM Aceh Utara dengan pola kerjasama pihak ketiga, dimana yang sumber dana seluruhnya berasal dari pihak ketiga.

“Dengan demikian pembangunan, namun dikatakan Untuk pelaksanaan pembangunan guna serah ruko dan kios antara Pemkab. Aceh Utara dengan PT. Afinda Pratama Jaya no.640/4/2016. No.20/PT.Af/V/2016 tanggal 28 Juni 2016, dengan 126 unit kios/ruko. “Selanjutnya bangunan tersebut 22 unit untuk Pemerintah Aceh Utara dan 104 unit pihak ketiga dengan masa pengelolaan selama 25 tahun, ” pungkasnya. (*)

Comments

comments