12 Maret 2018
redaksi pelita 8 (2814 articles)

Ustad Abdul Somad: Jangan Mudah Percaya Dengan Informasi Hoax

Ustad Abdul Somad sedang memberikan tausiah pada acara tabligh akbar di pelataran Masjid stiqamah Komplek Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, Senin (12/3/2018). Pelita8/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya pada acara tabligh akbar yang dilakukan di Masjid Istiqamah Komplek Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, Senin (12/3) mengajak jamaah untuk mencegah informasi palsu (hoak).

Ustad Abdul Somad, mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat supaya jangan mudah percaya terhadap berita yang tidak jelas sumber dan informasinya dengan benar.

Karena mempercayai berita atau informasi yang tidak jelas kebenarannya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan ummat serta bangsa.

Sementara itu, mubaligh asal Riau tersebut juga meminta kepada jamaah untuk cerdas dalam memanfaatkan teknologi informasi seperti handphone.

Ribuan Masyarakat mempadati areal Masjid Masjid Istiqamah Komplek Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe dalam rangka mengikuti ceramah tabligh akbar Ustad Abdul Somad, Senin (12/3/2018). Pelita8/Rahmat Mirza

Didalam tabligh akbar yang dihadiiri oleh ribuan jamaah tersebut, Ustad Abdul Somad juga meminta kepada ummat Islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, jamaah yang datang ke Masjid Istiqamah untuk mendengar ceramah Ustad Abdul Somad, mulai memadati area masjid sejak pukul 15.00 WIB.

Ribuan Masyarakat mempadati areal Masjid Masjid Istiqamah Komplek Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe dalam rangka mengikuti ceramah tabligh akbar Ustad Abdul Somad, Senin (12/3/2018). Pelita8/Rahmat Mirza

Sedangkan kegiatan tabligh akbar dimaksud dilakukan pada pukul 16.30 usai waktu Ashar setempat hingga pukul 18.00 Wib.

Sebagaimana terlihat, sejumlah kendaraan harus antri untuk bisa keluar dari komplek perumahan Arun.

Hingga menjelang waktu maghrib antrian kendaraan jamaah yang pulang dari tabligh akbar, masih terlihat dijalan keluar komplek tersebut.

Kegiatan tabligh akbar dimaksud, ikut dihadiri oleh para pimpinan daerah dan juga pimpinan TNI dan Polri di Kota Lhokseumawe.

Sementara usai menyampaikan tausiyahnya di Lhokseumawe, Ustad Abdul Somad, melanjutkan perjalananya ke Kabupaten Bireuen dan memberikan tausiyahnya disana.

Penulis : Rahmat Mirza

Comments

comments