29 November 2017
redaksi pelita 8 (2387 articles)

Usai Tempuh Perjalanan Spanyol-Sabang, Taruna AAL ‘Pukau’ Penonton Kirab Sail Sabang

Atraksi marching band dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Indonesia memukau penonton Kirab Budaya Sail Sabang 2017, Rabu (29/11/2017) sore. Serambi/Muhammad Nasir

SABANG – Atraksi Marching Band dari taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Indonesia mampu memukau penonton Kirab Budaya Sail Sabang 2017, Rabu (29/11/2017) sore.

Di sepanjang jalan yang dilalui, para taruna atau kadet menampilkan beberapa atraksi, misalnya atraksi di atas drum yang tersusun.

Sebanyak 94 taruna itu, tiba di Sabang Selasa (28/11/2017) dengan KRI Bima Suci, mereka baru saja menyelesaikan perjalanan panjang pada akhir Septembel lalu, dimulai dari Spanyol, Italia, Mesir, Arab Saudi, Sr Lanka, Padang, Jakarta, dan Sabang.

Kapal Latih layar KRI Bima Suci (photo : JR Montero)

Kedatangan taruna AAL dengan kapal pinisi terbesar itu untuk memeriahkan Sail Sabang.

Kirab itu dilepas di Lapangan Yos Sudarso, kemudian mengambil rute Jalan Oentoeng Surapati, Jalan Teuku Umar, dan Finish di Lapangan Sabang Fair.

Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie kepada Serambinews.com mengatakan, kirab budaya itu diikuti oleh sekitar 1.700 peserta, yang tergabung dalam 20 tim.

Diantara para peserta juga terdapat pemuda dari 34 provinsi di Indonesia, mereka mengikuti berbagai program kepemudaan ke Sabang. (*)

Sumber : Serambi

Comments

comments