26 Juli 2017
redaksi pelita 8 (3292 articles)

UNIMAL Kirim Tiga Mahasiswa ikut KKN Kebersamaan di Bangka Belitung

Tiga Mahasiswa Unimal Yang Akan Mengikuti KKN Kebersaman di Bangka Belitung sedang Mengikuti Pembekalan di LPPM Unimal, Rabu (26/7).

LHOKSEUMAWE– Universitas Malikussaleh (Unimal) mengirimkan tiga perwakilan mahasiswa yang akan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama di Bangka Belitung yang di gelar Universitas Bangka Belitung, Rabu (26/7).

Ketua LPPM Unimal Yulius Dharma, S.Ag, M.Si mengatakan ketiga mahasiswa itu akan bergabung dengan mahasiswa lainnya yang dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di wilayah barat antaranya dari Kepulauan Sumatera dan Jawa.

“KKN kebersamaan itu akan dilaksanakan selama satu bulan penuh sejak 26 Juli samapai 30 agustus 2017,” Jelasnya.

Dia menambahkan disana mereka akan ditempatkan di desa perdalaman Provinsi Bangka Belitung. Mereka yang dikirim disana merupakan mahasiswa yang telah berbagai tahapan seleksi yang di lakukan oleh LPPM unimal beberapa hari yang lalu.

Ketiganya merupakan mahasiswa dari Fakultas ISIP yakni Suris Sintia Dewi Saragih (Antropologi), Syarifah Hasanah (Ilmu Administrasi Negara) dan Fauzan Azima ( Antropologi). kita melihat ketiganya sudah siap untuk mengikuti KKN Kebersamaan di Bangka Belitung.

“Kami mengharap kepada tiga mahasiswa itu untuk membawa nama baik kampus dan dapat juga bersaing dengan mahaisiswa dari kampus-kampis lainnya,” Harapnya.

Selanjutnya, kita tunjukkan bahwa kita mampu bersaing dengan mereka sehingga kampus kita dikenal dan mengharumkan nama kampus unimal yang salah satu PTN Negeri Aceh.

Selama mengikuti KKM, kata Yulius, disana mahasiswa harus memberi inovasi-inovasi aktivitas sesuai dengan ilmu bidang masing-masing serta menerapkan ilmu ilmu yang telah didapatkan selama belajar di bangku perkuliah.

Sedangkan untuk biaya pulang pergi kita sudah menanggung dan insya Allah kita juga akan beri sedikit uang uang saku selama mereka di sana sekadarnya.

Sedangka  perserta KKM kebersamaan, Suris Sintia Dewi Saragih menjelaskan persiapan yang kami lakukan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, bahkan kami juga sudah mengecek kesehatan kami sebelum berangkat.

“Kami pun dah siap untuk bersaing dengan teman-teman mahasiswa kampus lain disana, bahkan kami pun sudah menyiapkan program-program yang nantinya bermanfaat untuk masyarakat disana,” Jelasnya.

“Bahkan setiba disana hal utama yang akan kami lakukan yakni menjaga nama baik almamater kampus , bahkan kami juga akan melakukan komunikasi baik dengan mahasiswa lainnya disana dan membangun persaudaraan dengan warga setempat,”Tutupnya.

Penulis : M. Alwi

Comments

comments

makan jeruk