3 Agustus 2018
redaksi pelita 8 (2745 articles)

Unimal Implementasi Penggunaan Dana Pinjaman Asian Development Bank (ADB) Rp. 750 Milyar

LHOKSEUMAWE | Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan Pemaparan Implementasi Penggunaan Dana Pinjaman Asian Development Bank (ADB) Untuk Pembangunan Sarana & Prasarana Universitas Malikussaleh (Unimal) di Gedung Goor Acc Cunda Lhokseumawe, Kamis (03/8/2018).

Anggaran yang disetujui oleh Asian Development Bank (ADB) untuk Universitas Malikussaleh sebesar 51.360.763 USD atau setara dengan lebih dari 750 Milyar Rupiah.

Pengucuran dana itu dilakukan secara bertahap mulai tahun depan hingga 2020. Tahun ini, ADB mendanai empat kampus di Indonesia yaitu Universitas Jambi, Universitas Malikussaleh, Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Riau.

Rektor Unimal, Prof Apridar, menyebutkan “Dana itu untuk pembanguan fisik, dari jalan kampus, gedung, laboratorium, perpustakaan dan lain sebagainya,” kata Apridar.

Selain itu, sebagian dana itu juga diberikan untuk beasiswa, pendidikan dan pelatihan dosen dan karyawan. “Dana itu mulai dikucurkan tahun depan.

Salah satu fokus utama penggunaan dana ini yaitu kemajuan inovasi teknologi pertanian yang dikembangkan oleh Unimal, Dubes Amerika Serikat memberikan komitmen untuk membantu Unimal Pihak Ke Dubes Amerika Serikat telah meminta pada dirinya, agar untuk bisa melakukan video conference bersama dengan pihak ADB,” katanya.

Dirinya meminta kepada masyarak Aceh khususnya, untuk membantu dan mendukung agar Pembangunan Sarana & Prasarana Universitas Malikussaleh (Unimal) berjalan dengan baik. Direncanakan Dana Pinjaman Asian Development Bank (ADB)  akan dibangun diantaranya, 8 Gedung dan di Kampus BI sebanyak 7 Gedung Di Kampus Reuleut  ,” pungkas Apridar.

.

Penulis : Miswardi

 

 

Comments

comments