11 Juni 2019
redaksi pelita 8 (3069 articles)

Unimal Akan Gelar Pameran Desain Pabrik Kimia Berbasis Teknologi di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Universitas Malikussaleh, akan menggelar pameran teknologi pada pertengahan Juni 2019 di Kampus Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe.

Rektor Unimal Dr Herman Fithra, mengajak masyarakat terutama siswa SMA untuk mengunjungi Pameran desain pabrik Kimia yang Berbasis Teknologi yang akan digelar pada tanggal 19 – 21 Juni 2019 mendatang.

“Pameran tersebut bertujuan menumbuh kembangkan minat dari generasi muda terhadap perkembangan teknologi. Terutama teknologi industri kimia dan migas serta desain interior pabrik,” ujar Rektor Unimal Dr Herman Fithra, Selasa (11/06/2019).

Herman menyebutkan, acara tersebut akan menampilkan berbagai perkembangan industri di Aceh Utara dengan mengunjungi Stand Teknik Kimia, di Lokasi PT. PIM, PT. PAG dan PHE.

“Bagi yang penasaran bagaimana caranya sebuah pabrik kimia didirikan seperti PT. PIM, PT PAG dan PHE yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, akan tetapi belum tahu bagaimana pabrik itu dirancang dan dibangun. Yuk datang ke kampus Bukit Indah, Lhokseumawe untuk melihat pameran Teknologi,” ungkap Rektor Unimal.

Selain itu, dalam pameran tersebut, prodi arsitektur akan menampilkan berbagai desain interior dan ekterior yang sudah berhasil memenangkan lomba desain di Hongkong beberapa waktu lalu, serta dari fakultas teknik kimia akan menampilkan desain pabrik kimia rancangan mahasiswa dalam bentuk 3D.

Bagi pengunjung nantinya diberi kesempatan untuk melihat lokasi perkuliahan dan memasuki laboratorium di fakultas teknik agar dapat lebih mengetahui kondisi perkuliahan teknik di Unimal.

Untuk menarik minat anak usia dini setingkat SD dan juga PAUD, juga digelar lomba mewarnai dan menggambar yang akan dinilai oleh dosen-dosen dari prodi Arsitektur Unimal.

“Dalam event ini juga diperbolehkan untuk melihat perlombaan design pabrik tingkat nasional, yang diikuti oleh 20 perancang pabrik dari berbagai universitas di Indonesia,” pungkas Rektor Herman. (RM)

Comments

comments

makan jeruk