Pelita 8
Daerah News

Tu Sop: Politik Tanpa Agama Maka Politik Akan Hancur

TUSOP 1

BIREUN – Tgk H.Muhammad Yusuf A Wahab yang akrap disapa Tu Sop dan dr Purnama Setia Budi maju sebagai Bupati dan wakil Bupati Bireun periode 2017-2022 melalui jalur Independen, hal ini disampaikan Tu Sop saat melakukan deklarasi akbar beberapa waktu lalu dilapangan bola kaki desa Glumpang Payong, kecamatan Jeumpa, kabupaten Bireun, Minggu (24/07).

Tu Sop, mengatakan kehadirannya dalam dunia politik sebagai upaya untuk memperbaiki pola pikir dan perilaku budaya kearah yang lebih baik. Sudah terlalu lama masyarakat terjebak dalam situasi dimana ajang perpolitikan menjadi ajang permusuhan dan penghancuran kesatuan bangsa.

Menurut Tu Sop, setiap datangnya pesta demokrasi silahturahmi menjadi putus, persatuan menjadi rusak,  dan kekuatan bangsa menjadi hilang akibat adanya masalah dimana hari ini seakan-akan menyimpan agama didalam politik serta politik menyimpan agama.

“Orang yang beriman dan mengakui adanya tuhan, pasti bersikap ketimbang berpolitik tanpa agama lebih baik beragama tanpa politik, dan berpolitik tanpa akhlak serta moral lebih baik mempertahankan moral maupun akhlak tanpa politik. Kita harus menyakini apabila agama tanpa politik agama akan lemah, agama akan dihanjurkan oleh kekuatan jahat dan politik tanpa agama maka politik akan hancur,” kata Tu Sop yang juga pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Selasa (26/07).

Ditambahkan olehnya, inilah pesan dari para ulama terdahulu kekuasaan tanpa agama akan hancur,agama tanpa kekuasaan akan lemah tidak mampu memperbaiki dunia dan akhirat.

Penulis : MG

Comments

comments

Related posts

Demi Mudahkan Pendataan, Mahasiswa KKN Unimal Buat Program Data Base Gampong

redaksi pelita 8

DPW PSI Aceh: Soal permohonan Suntik Mati Berlin, Pemerintah Aceh jangan diam

redaksi pelita 8

FOTO-FOTO: Ramainya Jajanan Buka Puasa di Kota Lhokseumawe

rahmat mirza