26 Juli 2018
redaksi pelita 8 (3346 articles)

Transaksi Ganja, Polisi Bekuk Pasutri Asal Sawang dan Dua Pembeli

Personel Polsek Dewantara menangkap empat orang terkait kasus ganja di Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (25/7/2018) malam. Foto/Ist

ACEH UTARA – Personel Polsek Dewantara menangkap empat orang terkait kasus ganja di Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (25/7) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah Putra mengatakan, keempat orang ditangkap ketika hendak melakukan transaksi ganja. Dua di antaranya merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Keempat tersangka itu bernisial EY (22), warga Kecamatan Banda Baro, NA (26), asal Kecamatan Sawang, MS (23), warga Kecamatan Dewantara, dan AM (38), warga Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

Setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa ada yang akan melakukan transaksi ganja di Bangka Jaya, petugas langsung menuju lokasi itu. Tiba di sana, petugas melihat MS dan AM diduga sedang menunggu pengedar ganja. Petugas kemudian menggeledah keduanya dan ditemukan satu paket kecil ganja dalam saku celana mereka.

Menurut Erpansyah, AM mengakui akan melakukan transaksi ganja kering 1 Kg yang berasal dari Kecamatan Sawang. “Mengetahui akan kedatangan pelaku, petugas melakukan pengendapan di dekat lokasi yang diduga akan dilakukan transaksi ganja. Tidak lama kemudian dua orang berinisial NA dan EY mengenderai sepeda motor Honda Supra warna hitam merah BL 6324 POP menuju lokasi tersebut, sehingga langsung dihadang,” ujarnya.

Setelah itu, petugas menggeledah NA dan EY itu, dan ditemukan barang bukti di dalam bagasi (jok) sepeda motor berupa ganja 1 Kg. Setelah dimintai keterangan, diketahui keduanya merupakan pasutri.

Erpansyah menyebutkan, barang bukti yang diamankan dari empat orang itu 1 Kg ganja, dua bungkus paket kecil ganja kering, uang tunai Rp730 ribu, sepeda motor honda Supra warna hitam merah BL 6324 POP, satu handphone (HP) merek Nokia warna hitam, dua HP merek Samsung warna hitam, dan satu HP merek LG warna hitam. “Keempat tersangka berserta barang bukti diamankan di Mapolsek Dewantara guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Erpansyah.[]

Penulis : Rahmat Mirza
Editor  : Faziel

Comments

comments

makan jeruk