27 Februari 2018
pelita8 (134 articles)

TNI AL LAKUKAN SOSIALISASI MENJAGA PERAIRAN LAUT

Pangkalan Angkatan Laut (lanal) Lhokseumawe menggelar sosialisasi peradaban maritim kepada  mahasiswa dan masyarakat nelayan. Sosialisasi tersebut digelar untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para pemuda dan masyarakat terhadap peradaban maritim di Indonesia, selain itu juga sebagai upaya menekan angka ilegal fishing dan peredaran narkoba di laut.

Dalam seminar kemaritiman  dengan topik  membangun kembali  maritim nusantara,  dihadiri oleh pemuda , panglima laut dan masyarakat nelayan serta  dinas terkait lainnya, yang berlangsung di kampus unimal lhokseumawe .

Palaksa Lanal Lhokseumawe, Letkol Laut  Ade  Prasetya , memaparkan berbagai permasalah yang dialami maritim indonesia di perairan , khususnya wilayah Aceh Timur dan Aceh Utara, seperti peredaran narkoba, ilegal fishing, penggunaan pukat harimau  yang merusak biota laut.

Menurut Ade Prasetya,  saat ini wilayah Maritim Aceh Utara dan Lhokseumawe, menjadi  wilayah  peredaran narkoba dan ilegal fishing, sehingga perlu dilakukannya patroli rutin dari pihak Tni Al maupun masyarakat nelayan.

Seminar  kemaritiman  untuk membangun kembali  maritim  nusantara, di gelar untuk meningkatkan  kesadaran para masyarakat nelayan dan pemuda dalam menjaga perairan  maritim  indonesia, di wilayah Aceh .

Reporter : Wahyuni

Editor      : Ahmad Al Bastin

Comments

comments