12 September 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa Gelar Lomba Mewarnai di Sekolah TK Al-Khafi

ACEH UTARA- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan lomba mewarnai bagi anak usia dini di sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Khafi, di Gampong Krueng Suepeng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat 11 September 2019.

Lomba mewarnai itu dilakukan mahasiswa Kelompok KKN 85 yang melaksanakan pengabdiannya di gampong setempat. Kegiatan itu diadakan untuk meningkatkan kecerdasan anak dan membantu mereka dalam berimajinasi.

Salah seorang mahasiswa Fakultas FISIP Unimal, Cut Oliyvia Rachella, mengatakan, program mewarnai merupakan tahap awal untuk anak belajar menggambar, karena menggambar dan mewarnai merupakan dua hal yang tidak terpisahkan sepanjang tumbuh kembang anak terutama bagi balita. Mewarnai memiliki banyak manfaat selain anak dapat berimajinasi, anak juga dapat mengenal beraneka warna dan nama-nama warna.

“Kegiatan mewarnai ini dijadikan ajang perlombaan mahasiswa KKN tersebut, agar anak lebih antusias dalam mewarnai. Juga kita memberikan penghargaan kepada anak didik atas usaha mereka dalam mewarnai tersebut,” ujar Cut Oliyvia.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan mewarnai memberikan banyak manfaat bagi anak usia dini seperti melatih kemampuan motorik anak sebagai salah satu kemampuan mereka dalam mempersiapkan kemampuan menulis. Selain itu juga melatih bagaiaman cara mengenggam krayon dan juga memilih warna.

“Anak-anak yang mengikuti lomba diberikan apresiasi berupa hadiah agar anak lebih giat lagi dalam mewarnai atau menggambar,” ujarnya.

Penulis: Humas Kelompok KKN 85,
Wani Fitri

Comments

comments

makan jeruk