24 Desember 2019
redaksi pelita 8 (3378 articles)

Tim Jibom Batalyon B Sterilisasi Gereja di Lhokseumawe Menjelang Natal

LHOKSEUMAWE – Tim Jibom Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melakukan sterilisasi jelang perayaan natal di tiga titik Gereja Methodist Indonesia, lalu Gereja Huria Kristen Batak Protestan dan SDS Budhi Dharma di Kota Lhokseumawe, Selasa (24/12/2019) malam.

Kegiatan rutin ini dipimpin langsung oleh Pasi Ops Iptu Zulfikar Ali.

Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, Iptu Zulfikar Ali menyebutkan kegiatan itu dilaksanakan setiap memperingati hari keagamaan termasuk perayaan umat kristiani.

“Hal ini dilakukan agar mereka melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan nyaman saat perayaan hari natal 25 Desember 2019,” katanya.

Ia menyebutkan kegiatan patroli ops Lilin Rencong 2019 sudah dimulai sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Menurut Zulfikar, tidak ada ditemukan barang diduga bom atau berbahaya lainnya.

“Toleransi keagamaan di Lhokseumawe tergolong sangat tinggi,”ujarnya.

Hal senada dikatakan Eriyadi Thomas selaku berprofesi sebagai Lay Leader Gereja Methodist Indonesia Lhokseumawe, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada aparat kepolisian yang telah melakukan pengamanan

Dia mengaku merasa aman dan tenang dalam melaksanakan ibadahnya, “bahkan selama melaksanakan ibadah di Kota Lhokseumawe mereka sangat aman dan nyaman,”katanya.

Ia menyebutkan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Lhokseumawe ini sudah berusia 57 tahun, jemaah di sini selalu nyaman dan tidak mengeluhkan soal perselisihan agama. Pihak keamanan juga selalu mendukung setiap kegiatan ibadah kami,” tutur Thomas. [Mul]