Mahasiswa Unimal bersama warga, bergotong royong membersihkan saluran di Desa Cot Seuminyong Kec.Kuta Makmur Aceh Utara - Foto: Dicky Naipospos

Tiga Tahun Drainase Tidak Pernah di Bersihkan, Mahasiswa Turun Tangan

Mahasiswa Unimal bersama warga, bergotong royong membersihkan saluran di Desa Cot Seuminyong Kec.Kuta Makmur Aceh Utara – Foto: Dicky Naipospos H68

ACEH UTARA – Mahasiswa unimal melakukan gotong royong untuk membersihkan drainase Desa Cot Seumiyong Kec. Kuta Makmur Kab. Aceh Utara yang dianggap menjadi masalah penting.

“Selama 3 tahun belakangan ini drainase tidak pernah dibersihkan sehingga saluran pembuangan air menjadi tersumbat” uangkap geucik Cot Seumiyong Maurfan (17/3).

Ia juga menambahkan, kurangnya kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Padahal program tentang kebersihan lingkungan telah dibuat namun beberapa tahun belakangan ini sudah tidak berjalan lagi hal ini di karena sebagian besar warga mengharapkan imbalan ketika melakuakan pekerjaan gotong royong.

“Pemuda tidak peduli terhadap lingkungannya. Mereka acuh tak acuh ketika kami bekerja padahal pembersihan ini dilakukan langsung olek geucik dan sekdes Cot Seumiyong”

Handy khairul Fikri mahasiswa kedokteran mengatakan, tersumbatnya drainase akan menyebabkan sampah menjadi menumpuk dan potensial menjadi sumber penyakit.

Penulis : Dicky Kurnia Naipospos H68 
Editor  : ZS