29 Mei 2016
zilva ozi (3 articles)

TERSANDUNG KASUS KORUPSI, SEKDA LHOKSEUMAWE DIGANTIKAN

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Foto: Ading

 

Lhokseumawe – Pasca ditetapkan sebagai terpidana korupsi oleh Mahkamah Agung ( MA) Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Lhokseumawe Dasni Yuzar, akhirnya digantikan oleh Miswar Ibrahim yang hanya mejabat sebagai Nota Dinas (ND) Sekda setempat.

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, mengatakan sebelumnya Dasni mengajukan surat pengunduran diri dan menyatakan ingin fokus menghadapi masalah hukum yang menimpa dirinya bersama anak dan adiknya, (29/05).

Saat wartawan menanyakan selama informasi keputusan MA tersebut apakah Dasni Yuzar masih masuk kantor, namun Suaidi menyebutkan saat ini posisi Dasni berada di Banda Aceh karena ada urusan tertentu.

“Untuk Sekda definitif saat ini sedang dicari  siapa yang tepat untuk menduduki posisi penting itu, namun sementara ini kita Plt-kan (Pelaksana Tugas) posisi penting tersebut,” ungkap Suaidi Yahya.

Sebelumnya Mahkamah Agung (MA) memvonis Dasni Yuzar 5 tahun penjara, sementara adiknya Amir Nizam 4 tahun penjara dan khusus anaknya Reza Maulana 4 tahun penjara dan diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 1 Milyar dengan subsidair 2 tahun penjara.

Mereka tersangkut kasus dugaan korupsi dana hibah sebesar Rp 1 Milyar di Yayasan Cakra Donya yang bersumber dari APBA  tahun 2010.

 

Comments

comments