25 Januari 2019
redaksi pelita 8 (3017 articles)

Tega, Wanita di Aceh Utara Suruh Selingkuhan Bunuh Suaminya Hingga Tewas

Aceh Utara- Tim gabungan Polda Aceh bersama Polres Aceh Utara menangkap Jamaliah (30), warga Aceh Utara, Aceh bersama kekasih gelapnya, Musliadi (25).

Mereka ditangkap, karena melakukan pembunuhan berencana terhadap Jazuli (34) yang tak lain merupakan suami Jamaliah.

Atas perbuatannya, pasangan terlarang ini ditangkap di dua lokasi terpisah. Jamaliah ditangkap di Banda Aceh sementara Musliadi ditangkap di tempat kerjanya di kawasan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

“Keduanya berhasil kita tangkap setelah melakukan berbagai penyidikan dan pemeriksaan,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Riskian Milyardin dalam konferensi persnya, Kamis (24/1/2019).

Ian menjelaskan pembunuhan terhadap Jazuli, dilakukan keduanya pada September 2018 lalu. Jamaliah membuat skenario dan menyuruh membunuh suaminya itu pada Musliadi selaku kekasih gelapnya.

Musliadi pun membacok korban sebanyak dua kali leher korban serta menggoroknya pada saat korban tertidur pulas di rumahnya di Desa Ujong Kulam, Kecamatan Matangkuli.

“Menurut Jamaliah, dia tega menyuruh membunuh korban karena kesal sering dimarahi. Sementara Jamalian sendiri kenal dengan tersangka Musliadi dari Facebook. Mereka kemudian jumpa dan sering curhat mengenai kelakukan korban,” sebut Ian.

Setelah sempat beberapa kali curhat, keduanya kemudian mengatur rencanan untuk menghabisi korban dengan harapan mereka bisa menikah. Untuk membuktikan cintanya itu, Musliadi pun datang ke rumah kekasih gelapnya dan membunuh korban.

“Sesudah kejadian, Musliadi melarikan diri. Sedangkan Jamaliah ke Banda Aceh. Musliadi sempat dimintai keterangan oleh penyidik tapi tidak hadir. Keduanya pun sering berkomunikasi. Akibat kecurigaan itulah kita berhasil mengungkap kejadian ini,” sebut Ian.

Akibat perbuatannya pasangan terlarang ini akan dikenakan Pasal 340 Jo Pasal 338 Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman minimal 15 tahun hingga hukuman mati. (HRS)

Comments

comments