Tadarus AlQuran Di Kota Lhokseumawe

[lightbox full=”https://youtu.be/GQxUW63NsDo” title=”Tadarus AlQuran Di Kota Lhokseumawe”][/lightbox]

Memasuki bulan Suci Ramahan berbagai kegiatan keagamaan dilakukan di seluruh Masjid dan Meunasah dilingkungan Pemko lhokseumawe untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan.

Mesjid Islamic centre yang terletak dipusat jantung Kota Lhokseumawe juga mengadakan Tadarus AlQuran.

Begitu juga mesjid Al Azhar gampong pusong lhokseumawe, serta Mesjid Jamik Kota Lhokseumawe yang merupakan salah satu Mesjid tertua dikota lhokseumawe. Ini juga melaksanakan hal yang sama.

Selain tadarus setiap Masjid juga menyediakan menu berbuka puasa bersama, dan pada siang harinya bakda Shalat Dhuhur diadakan pengajian dan pengkajian tentang ilmu Agama dan Tauhid oleh Para Ulama dari berbagai Pasantren dilingkungan Pemko Lhokseumawe dan aceh Utara secara bergantian.

Tgk Safrizal Imam Rawatib di Mesjid Jamik Kota lhokseumawe yang berada digampong lancang garam mengatakan bahwa selain kegiatan taraweh, ada juga dilaksanakan buka Puasa bersama dan disambung dengan kegiatan Tadarus pada malam hari.

Sementara itu pada siang harinya bakda Dhuhur ada pembahasan tausiah yang dilakukan oleh ustaz dan tengku dari kalangan pasantren.

Sedangkan Tadarus dilaksanakan pada pukulb 23-24 setiap malamnya, berdasarkan Pantauan Pelita delapan On Tv banyak juga Mesjid lainnya di kota lhokseumawe yang melakukan Tadarus hingga menjelang  waktu Sahur.

Reporter              : Deni Andepa

Editor                   : Miswardi