29 November 2018
redaksi pelita 8 (2894 articles)

Sulaiman dilantik jadi Ketua DPRA

Ketua Pengadilan Tinggi Aceh mengambil sumpah janji Sulaiman SE MSM sebagai Ketua DPRA dalam sidang paripurna di gedung DPRA, Kamis (29/11/2018). Serambi/Subur Dani

BANDA ACEH – Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, H Djumali SH, Kamis (29/11) siang, melantik Sulaiman SE MSM sebagai Ketua DPRA dalam rapat paripurna istimewa di gedung dewan setempat. Sulaiman mengucapkan sumpah dan janji di hadapan anggota DPRA serta Plt Gubernur Aceh dan wali nanggroe.

Sulaiman menggantikan Tgk Muharuddin SSosI MM yang menjabat sebagai ketua DPRA sejak akhir 2014. Jika dihitung sejak dilantik, Sulaiman akan menjabat Ketua DPRA selama 11 bulan ke depan atau hingga periode anggota legislatif 2014-2019 berakhir pada Oktober tahun depan.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Aceh, ia mengucapkan selamat kepada Sulaiman yang sudah dikukuhkan sebagai Ketua DPRA.

“Kami berharap Ketua DPRA yang baru dapat bekerja sama serta membangun komunikasi yang efektif dan efisien dengan seluruh pemangku kepentingan, baik di Aceh maupun Pusat dengan sebaik-baiknya,” harap Nova.

Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda mengatakan, pergantian Ketua DPRA berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri berdasarkan usulan Partai Aceh dan ditetapkan dalam sidang paripurna sebelumnya.

“Selain mengangkat Tgk Sulaiman sebagai Ketua DPRA, surat keputusan Menteri Dalam Negeri juga memberhentikan dengan hormat Tgk Muharuddin dari jabatannya Ketua DPRA,” kata Sulaiman Abda.

Sementara itu, Tgk Sulaiman mengatakan bahwa jabatan sebagai Ketua DPRA merupakan amanah pimpinan Partai Aceh. Amanah ini akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya juga akan bekerja keras menjalankan tugas dan fungsi lembaga legislatif yakni legislasi, penganggaran, dan pengawasan. Semua tugas itu mewujudkan keadilan dan kemakmuran masyarakat Aceh,” kata Tgk Sulaiman.

Sidang juga dihadiri Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA). Pengambilan sumpah Tgk Sulaiman sebagai Ketua DPRA dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh. (red)

Comments

comments