21 Agustus 2016
redaksi pelita 8 (3346 articles)

Solidaritas Wartawan Bireuen, Minta Tuntut Adili Oknum TNI AU

Aksi Teatrikal secara simbolis juga di tampilkan oleh Solidaritas wartawan Kab. Bireun,  yang mulai gerah dengan sikap arogansi oknum personil TNI AU. Foto : Istimewa

 

Puluhan wartawan yang tergabung dalam solidaritas wartawan Bireuen, selasa (21/08/2016), melakukan sejumlah aksi sebagai bentuk mengutuk perbuatan oknum TNI Angkatan Udara di Medan yang melakukan kekerasan terhadap dua jurnalis di Medan Sumatera Utara.

Aksi teatrikal secara simbolis juga di tampilkan oleh wartawan yang mulai gerah dengan sikap arogansi oknum personil TNI AU yang mengedepankan cara-cara kekerasan dalam menghadapi masyarakat dan jurnalis.

“Para jurnalis ini juga mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI AU terhadap dua jurnalis di Medan Sumatera Utara.
Mereka juga menuntut agar oknum TNI tersebut dipecat dari kedinasan dan diadili sebagaimana hukum yang berlaku.

Aksi yang berlangsung dari Tugu Bireuen hingga ke bundaran Simpang Empat tersebut dimulai sejak pagi pukul 09 hingga 11.00 wib.

Koordinator aksi Hamdani mengatakan perlakuan aparat seperti ini tidak boleh dibiarkan.seharusnya mereka melindungi bukan malah menindas pekerja pers.dan hal tersebut bertentangan dengan undang undang pers no 40 tahun 1999.

Penulis : Rilis
Editor : Miswardi

Comments

comments

makan jeruk