11 November 2018
redaksi pelita 8 (2894 articles)

Siswa MAN Lhokseumawe Ikut Pembekalan PMR

Siswa dan Siswi MAN Lhokseumawe Mengikuti Pembekalan PMR

LHOKSEUMAWE– Madraah Aliyah Negeri (MAN) mewajibkan siswanya mengikuti pembekalan Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah setempat, Minggu (11/11/2018). Kegiatan itu bertujuan untuk bisa mengembangkan bakat dan kreatifitas setiap siswa.

Kepala MAN Lhokseumawe Abdull Razak, S. Ag, mengatakan pembekalan itu sangat penting diikuti, sehingga para siswa bisa memahami cara menangani serta melakukan pertolongan pertama dalam menolong orang lain.

“Pembekelanan ini diwajibkan untuk semua kelas satu, sehingga para siswa nantinya bisa mengerti dan memiliki tentang ilmu kepalang merahan, apalagi daerah kita ini sangat rawan terjadi terjadi bencana, maka pembekalan itu sangat penting,” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya mengatakan, kita memberikan apresiasi kepada Sekolah MAN Lhokseumawe telah mewajibkan siswanya untuk mengikuti pembekalan tersebut.

Junaidi berharap agar Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, bisa melakukan hal serupa bagi sekolah-sekolah lainnya. Anggota PMR memiliki peranan penting, salah satunya bisa memperkenalkan masalah seputar kesehatan di kalangan pelajar.

Lanjutnya, agar Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, supaya bisa menginstruksikan sekolah lainnya untuk mewajibkan setiap siswa untuk mengikuti pembekalan PMR.

“Dengan adanya pembekalan itu mereka bisa paham tentang pertolongan pertama dan lainnya,” tutur Junaidi Yahya.

Penulis : Mul
Editor  : Rahmad Mirza

Comments

comments