2 September 2016
redaksi pelita 8 (3017 articles)

Siswa Berprestasi di Aceh Jaya Mulai Menuju Panggung Internasional

Siswa Berprestasi Aceh Jaya usai Upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah – Foto : Musliadi Teunom

 

CALANG, ACEH JAYA –  Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terus mendorong para pelajar untuk berkompetisi di berbagai bidang. Setidaknya sejak terbentuk 14 tahun silam, dua pelajar dari  Kabupaten yang terbilang muda di Aceh ini mulai dikenal namanya di tingkat nasional , diantaranya Irfandi dan Dedi Azhar.

Irfandi berprestasi  di Olah raga Pencak Silat, dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) di tingkat propinsi bulan Mei 2016 lalu, siswa SMA Negeri 1 Aceh Jaya tersebut berhasil mendulang  satu medali emas  ia juga menjadi duta propinsi dalam kejuaran pencak silat tingkat Nasional di Jakarta yang digelar pada Juli 2016.

Dia juga sedang dipersiapkan sebagai duta Aceh Jaya tahun 2017 mendatang dalam Pekan Olah Raga Aceh (PORA)

“ Alhamdulillah setelah mendapat juara 1 tingkat Provinsi saya dapat bonus lagi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Aceh Jaya dan penghargaan sebagai rasa bangga kepada siswa yang telah mengharumkan nama Aceh Jaya” ujar Irfandi kepada pelita.8, Jum’at (2/9)

Sementara Dedi Azhar, berhasil menaklukan 27 siswa di seluruh Indonesia dalam Lomba Kompetisi Siswa (LKS) tahun 2016 di Malang Provinsi Jawa Timur,  Atas prestasinya itu  siswa Kelas 3 SMK Negeri 1 Calang tersebut akan mewakili Indonesia dalam perlombaan Fishery Internasional  di Abu Dhabi.

“ Jangan bilang siswa Aceh Jaya ketinggalan dari siswa yang lain di indonesia buktinya kami berdua mampu bersaing di tingkat Nasional dan akan menjajal kemapuan di tingkat Internasional, yang penting tetap semangat untuk belajar, Insya Allah kita akan mampu meraihnya” ucap Dedi Azhar.

Menurut kedua siswa berprestasi ini, prestasi mereka raih  tak lepas dari dukungan pemerintah setempat,  dan peran para pembimbing.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh Jaya, juga kepada  ibu Liza Wardin dan Pak Iskandar yang sudah membimbing dan membina kami meraih prestasi ini”  tutup Dedi.

Penulis : Musliadi Teunom
Editor  : Zulfikar Syarif

 

Comments

comments