25 Oktober 2018
redaksi pelita 8 (2860 articles)

Seratusan Geuchik di Aceh Utara Serukan Pemilu Damai 2019

Ratusan Geuchik di Aceh Utara Menandatangani Spanduk Deklarasi Pemilu Damai 2019

Lhoksukon– Seratusan  Geuchik di Aceh Utara, yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menyerukan pemilu 2019 terselenggara dengan damai di Aceh. Mereka berjanji independen dan  menandatangani spanduk spanduk deklarasi pemilu damai di Lapangan Landeng, Kecamatan Lhoksukon, Kamis (25/10/2018).

“Deklarasi ini sebagai bentuk dukungan para kepala desa di Aceh Utara bergandengan tangan dengan Polda Aceh untuk menunjukkan ke publik nasional, bahwa Aceh adalah daerah yang aman dan nyaman. Bukan sebaliknya daerah rawan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi Provinsi Aceh, Muksalmina kepada pelita8.com, di lokasi kegiatan.

Selain itu, aksi ini juga sebagai salah satu integritas dukungan pimpinan setiap desa yang ada di Aceh Utara dalam mencegah provokasi, intimidasi, penyebaran paham radikal dan terorisme, serta pemberantasan narkoba.

“Kita ingin publik tahu bahwa Aceh itu bukan daerah rawan, tapi Aceh adalah daerah yang aman, nyaman. Apalagi Aceh memiliki beragam destinasi wisata yang sangat layak dikunjungi. Melalui momentum ini, kita berharap pesan ini tersampaikan kepada nasional,” sebut Muksalmina.

Dia mencontohkan, salah satu bukti Aceh sudah aman, yaitu kian beragamnya spanduk berbagai partai yang mengusung caleg di pelosok-pelosok desa hal ini berbeda dengan Pileg sebelumnya. Tentunya, ini membuktikan kedewasan masyarakat di Aceh terus membaik.  Untuk itu, bagi para investor agar tidak takut lagi walau selama ini mengkhawatirkan bahwa Aceh belum aman. “Aceh sudah sangat aman. Kita sampaikan hal ini kepada publik nasional,” tambah Muksalmina. (HM)

Comments

comments