29 Juli 2017
redaksi pelita 8 (2946 articles)

Seminar AJI, Media dan Pembangunan Aceh

LHOKSEUMAWE – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusono yang diwakili oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/LW Mayor Inf Abdul Rajab menghadiri acara seminar Publik Media dan Pembangunan Aceh (PMPA), acara itu diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Sabtu (29/07).

Hadir pada acara seminar tersebut yaitu Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, GM Pupuk Iskandar Muda, Para unsur Muspida Plus Kab Aceh Utara serta Para wartawan Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara.

Dalam sambutan Ketua AJI Lhokseumawe Masriadi Sambo mengatakan kegiatan seminar merupakan sebuah tradisi dalam pelaksanaan reorganisasi struktural yang dilaksanakan oleh AJI pada setiap satu tahun sekali dalam upaya meningkatkan etos kinerja jurnalistik serta meningkatkan pembangunan Aceh khususnya wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe..

Dalam sela-sela acara itu, Danrem 011/Lilawangsa melalui Kapenrem 011/LW, Mayor Inf Abdul Rajab menambahkah bahwa kegiatan seperti ini mempunyai banyak manfaat selain memupuk persaudaraan dan tali silaturahmi antara wartawan yang berada di wilayah kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara serta meningkatkan peran Jurnalistik dalam pembangunan Aceh kedepan,”paparnya.

“Saat ini begitu maraknya informasi dan berita bohong (hoax) di media sosial, selain menyesatkan, berita hoax juga dapat menyebabkan perpecahan bangsa umumnya, dan perpecahan serta perselisih pemahaman khususnya di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa,” Tutupnya

Comments

comments