Seleksi Pemain Liga Pelajar Terbaik

[lightbox full=”https://youtu.be/2Gl1hssIoVM” title=”Seleksi Pemain Liga Pelajar Terbaik”][/lightbox]

 

36 Tim Pelajar Siswa tingkat SMK, SMA, dan SMP dalam wilayah Dinas Pendidikan Aceh Timur mengikuti Liga Pelajar Aceh Timur 2016 Di Stadion Moen Sikureng Idi Rayeuk, Aceh Timur. liga pelajar ini, bertujuan membentuk karakter pelajar dan mencari bibit-bibit baru yang handal untuk dipertandingkan tingkat class teratas.

Ada 21 Tim yang terdiri dari SMA, SMK, dan 15 dari SMP untuk bertanding secara melawan tim sekolah masing-masing, selain itu kegiatan ini juga menjunjung sportifitas yang tinggi untuk meraih prestasi Siswa tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Abdul Munir, melalui Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful, diruang kerjanya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mencetak pemain bola kaki sejak dini.

Dia menambahkan, dengan kegiatan ini dia mengajak anak-anak untuk melatih diri dan harapnnya agar bisa berprestasi melalui ajang liga ini.

Selain itu, Liga Pelajar Aceh Timur Ini juga memperebutkan piala bergilir dan uang tunai untuk pembinaan pelajar dalam bidang olah raga sepak bola kaki.  selain memperebut juara, pertandingan ini juga menguji kekompakan Siswa dan kedisiplinan dalam bertanding dan tidak menciptakan stuasi perselihihan sesama Siswa tersebut.

 

Reporter      : Maulana

Editor           : Ahmad Al Bastin