13 Maret 2019
redaksi pelita 8 (3119 articles)

Sekolah Pasar Modal Unimal Kebanjiran Peserta


Kepala Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Rico Nur Ilham (kanan), menyerahkan cendera mata kepada Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Aceh, Thasrif Murhadi, dalam acara di Kampus bukit Indah, beberapa waktu lalu. Foto: IST.

Lhokseumawe – Kesadaran untuk berinvestasi di kalangan generasi muda semakin tinggi ditandai dengan besar minat mengikuti sekolah pasar modal Level 1 dan Level 2 yang diselenggarakan Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh.

Kepala Galeri Investasi Unimal, Rico Nur Ilham, menyebutkan sekolah pasar modal untuk Level 1 dan Level 2 akan digelar pada 14 Maret 2019 di Kampus Bukit Indah. Pemateri untuk kedua tingkatan akan disampaikan pihak Bursa Efek Indonesia dan Phintraco Sekuritas, sebuah perusahaan sekuritas yang selama ini concern mendukung sosialisasi pasar modal di berbagai kampus.

Menurut Rico, setidaknya ada 150 peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti sekolah pasar modal, tetapi karena kapasitas terbatas, pihaknya hanya akan menerima 50 peserta saja pada bulan Maret. “Ini membuktikan tingginya antusiasme mahasiswa dan masyarakat umum untuk belajar pasar saham,” kata Rico, Rabu (13/3/2019).

Untuk memenuhi keinginan calon peserta, tambah Rico, pihaknya akan menggelar sekolah pasar modal tahap berikutnya setiap bulan. Melihat tingginya minat calon investor, rencananya Sekolah Pasar Modal akan kami gelar setiap bulan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa dan masyarakat umum,” kata Rico lagi.

Selain kepada mahasiswa dan masyarakat umum, edukasi tentang pasar modal juga akan digelar bagi pelajar di Kota Lhokseumawe dan sekitar, akhir Maret ini. “Kami ingin membangun budaya berinvestasi sejak dini bagi generasi muda,” pungkas Rico.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal, Wahyuddin Albra, menyebutkan agenda rutin Galeri Investasi sejalan dengan seminar nasional ekonomi bulan April yang juga berkaitan dengan pasar saham di Indonesia di tahun politik. “Dari sekolah pasar modal dan seminar, kita harapkan jumlah investor muda semakin bertambah,” kata Wahyuddin. (*)

Comments

comments

Tags unimal
makan jeruk