27 Juni 2016
redaksi pelita 8 (2946 articles)

Sejumlah pendatang asal Afrika berhasil masuk Melilla, Spanyol

Dokumen foto penjaga keamanan berlatar belakang pengungsi dari Afrika. (DPA)

MELILLA – Sekitar 30 orang, Minggu, berhasil masuk ke Melilla, kantong Spanyol di Afrika Utara, kata pejabat pemerintah setempat, salah satu dari sedikit kisah sukses di sepanjang tahun ini seiring dengan peningkatan patroli dan pengamanan.

Spanyol memiliki dua kantong di Maroko, yaitu Ceuta dan Melilla, dan pendatang dari seluruh Afrika secara teratur mencoba mencapai dua kantong itu dengan cara memanjat tiga penghalang, yang memisahkan mereka dari Maroko, atau berenang di sepanjang garis pantainya.

Setelah ribuan pendatang menyeberang dari Afrika ke kawasan itu pada 2014 dan 2015, Spanyol pada tahun lalu meningkatkan keamanan di perbatasan Melilla. Meskipun tidak ada data resmi, hanya beberapa lusin diyakini berhasil memasuki kawasan itu pada 2016.

Pendatang meneriakkan “kemenangan, kemenangan” setelah mereka tiba di pusat penampungan sementara, tempat mereka lazim singgah untuk beberapa pekan sebelum berusaha mencapai benua Spanyol dan tinggal di sana atau melakukan perjalanan ke penjuru Eropa, demikian Reuters.

Sumber : Antara

Comments

comments