4 April 2019
pemred (5 articles)

Sebelum Turun Ke Desa 92 orang Peserta KKN Unimal dilatih Jurnalistik


Anggota Divisi Kehumusan Mahasiswa Unimal Peserta KKN PPM Angkata XXV tahun 2019 mengikuti pelatihan dasar jurnalistik di GOr ACC Fakultas Kedokteran Unimal Cunda Lhokseumawe, Kamis (4/4/2019) – Foto : Filza

Lhokseumawe – Tim Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh (Unimal) Angkatan XXV tahun 2019 membentuk Divisi Kehumasan hari ini, Kamis (4/4/19. Mereka terdiri dari mahasiswa peserta KKN-PPM hasil rekruitmen dari setiap kelompok yang akan diterjunkan ke 92 desa dalam kabupaten Aceh Utara.

Menurut ketua panitia KKN-PPM Unimal Anwar Puteh, SE, M.Si, selain melakukan pengabdian anggota Humas tersebut juga bertugas mengumpulkan informasi, mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan pengabdian mahasiswa ke media massa.

“Selain meliput dan mempublikasikan kegiatan mahasiswa, keberadaan divisi Humas ini diharapkan bisa menyuarakan perkembangan pembangunan di desa-desa lokasi KKN, sekaligus menginformasikan kondisi masyarakat di desa” kata Anwar

Sebelum terjun ke desa, 92 orang Humas KKN PPM ini terlebih dahulu dilatih dasar jurnalistik, kegiatan itu berlangsung di Ruang V-VIP Gor ACC Cunda Lhokseumawe, di sela-sela pembekalan KKN 4 dan 5 April 2019.

Anwar menjelaskan, Divisi Humas ini memang telah di bentuk sejak 2016 mereka diharapkan mampu mengimbangi informasi negatif yang selama menjadi fokus utama sorotan media ke setiap desa namun sebenarnya juga ada sisi positif yang belum terangkat ke publik.

” Disini peran utama humas KKN, mereka juga akan memberitakan progress pembangunan di desa yang juga sebenarnya sudah berjalan baik sejak dana desa di gulirkan, sayangnya tak banyak media yang menyorot masalah ini, karena itu Divisi Kehumasan ini dibentuk agar desa memiliki kesempatan untuk menyuarakan keberhasilannya” pungkas Anwar.

M.Filza Ramadhani [zs] -*H.63 KKN-PPM Unimal

Comments

comments

makan jeruk