16 Juli 2017
redaksi pelita 8 (1810 articles)

Sebanyak 60 Pelajar Ikut Kegiatan Pramuka Khusus di Lokasi TMMD Ke 99 Galus

Sebanyak 60 pelajar mengikuti kegiatan Pramuka Khusus Saka Wira Kartika di pimpin langsung oleh Tim Satgas TMMD ke 99 Galus

BLANGKEJEREN- Sebanyak 60 siswa dari tiga sekolah di Kabupaten Gayo Lues mengikuti kegiatan pramuka khususnya Saka Wira Kartika di lokasi posko TMMD ke 99 di Dusun Uer-Uer Desa Badak, Kecamatan Dabung Gelang, Minggu (16/7/2017). Kegiatan tersebut dilatih langsung dari pembina dari anggota Tim Satgas TMMD ke 99 Kodim 0113/Galus.

Anggota Satgas TMMD ke 99, Kapten Inf Darmo melalui pesan singkat melalui Whatsapp mengatakan jiwa muda nasionalisme yang teranam di siswa/siswi tidak diraguka lagi disaat mengikuti kegiatan pramuka khusunya Saka Wira Kartika.

Darmo menambahkan meskipun ini hari libur, para peserta pramuka masih sempat menimba ilmu dalam kegiatan ini. hal tersebut terlihat disaat peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pramuka yang dilatih oleh Tim Satgas TMMD ke 99 Kodim 0113/Galus.

“Kegiatan pramuka merupakan salah satu kegiatan yang sangat wajib dilaksanakan bagi siswa sekolah dengan tujuan membangun semangat dan jiwa yang nasioalisme serta sebagai salah satu upaya dalam bela negara, sehingga perlu terus ditingkatkan,” Jelasnya

“Selain itu, para peserta mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini, karena banyak manfaat dan ilmu yang kami dapatkan dari kegiatan pramuka ini, apalagi yang di latih langsung daru anggota kodim 0113/Galus,” Tutur salah perserta.

“Kami sangat dan termotivasi dengan kegiatan yang dilaksnakan ini, kami mengharap kedepannya kegiatan ini terus berlanjut, apalagi kegiatan parmuka khususnya Saka Wira Kartika tidak pernah di adakan di sekolah-sekolah,”tutupnya.

Penulis : M. Alwi

Comments

comments