26 Juli 2016
redaksi pelita 8 (3017 articles)

Satpol PP Tertibkan Ratusan Pedagang Aksara

Ratusan pedagang melihat saat Satpol PP menertibkan barang dagangannya.

MEDAN– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertipkan ratusan pedagang Aksara yang berjualan bibir jalan yang berada di kawasan  H. M Yamin, Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/7). Terlihat barang-barang milik pedagang dipinggirkan Satpol PP ke atas trotoar jalan.

“Kita tertibkan para pedagang ini karena suruhan dari atasan,” kata seorang petugas Satpol PP, Bayu Setiawan.

Terlihat para pedagang, berusaha mengamankan barang dagangannya. “Jangan lah di angkat, kami perlu makan. Kemana lah lagi kami berjualan kalau tidak disini pak,” Sorak puluhan pedagang.

Meskipun ditertibkan, para pedagang mengaku akan tetap berjualan di lokasi tersebut hingga Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menyediakan relokasi yang sesuai.

“Kalau tidak jualan kayak mana kami makan, yang pastinya kami tetap berjualan,” sebut Lina Br Sembiring, seorang pedagang kepada pelita8.com.

Para pedagang menyebutkan jika pemerintah tidak merelokasikan tempat untuk berjualan, mereka akan tetap berjualan di pinggir jalan tersebut.

Sementara Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman Zendrato, mengimbau kepada para pedagang agar tidak berjualan di badan jalan. “Saya mengimbau agar para pedagang tidak berjualan di badan jalan ya, karena dapat membuat macat,” kata Lesman.

Penulis : Elman dari Medan
Editor : M.Sikumbang

Comments

comments