7 November 2016
redaksi pelita 8 (2946 articles)

Rumah Ibadah Umat Buddha Di Teror

[lightbox full=”https://youtu.be/VM9tX-6nGtg” title=”Rumah Ibadah Umat Buddha Di Teror”][/lightbox]

 

Vihara Budha Tirta di jalan Cut Mutia Pusong Lama kecamatan Banda Sakti  Lhokseumawe,  di gegerkan dengan temuan benda yang diduga bahan peledak rakitan, di depan pintu gerbang rumah ibadah umat Budha  di kota Lhokseumawe tersebut.

Akibat temuan  benda yang diduga bom tersebut  jalan didepan Vihara terpaksa ditutup dan dipasang Policeline. Sejumlah personil polisi  bersenjata lengkap di turunkan untuk menjaga lokasi tkp.

Hal ini untuk menghindari warga lalu-lalang di sekitar daerah rawan berhaya ledakan.

Meski begitu  banyak juga warga ikut menyaksikan secara langsung  bagaimana proses  evakuasi  benda yang diduga bom tersebut  oleh Tim Jibom  Kompi  B Brimob Jeulikat.

Proses evakuasi berjalan tegang, Tim Jibom yang dilengkapi  dengan pakaian tahan ledakan melakukan pejinakan  bahan yang diduga bom tersebut.

Bahan yang digunakan untuk teror tersebut dibungkus  dengan menggunakan koran , dan di pasang kabel sehingga terlihat  jelas saat pertama  ditemukan oleh salah seorang warga.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman  mengatakan  bahwa benda yang di duga mirip bahan peledak tersebut di temukan oleh salah seorang warga sekira pukul Delapan.

Sejauh ini pihak kepolisian masih menyelidiki oknum penebar teror di rumah ibadah tersebut,begitu juga dengan barang yang diduga bom itu akan diselidiki di Kompi Den B Brimob Jeulikat ,apakah benar benda tersebut adalah bahan peledak dan apa jenis nya .

Diharapkan warga untuk tetap tenang karena sejauh ini pihak kepolisian  masih menyelidikan  motif dibalik teror tersebut dan siapa saja yang terlibat.

 

Reporter         : Vivie

Campers         : Deni Andepa

Editor             : Ahmad Al Bastin

Comments

comments