4 Agustus 2017
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Rukiyah Siswa Berprestasi Berhenti Sekolah Lantaran Tidak Miliki Biaya

Humas KKN Kelompok 54 Universitas Malikussaleh Annisa Imanda NS sedang melakukan wawancara dengan ibunda Rukiyah

ACEH UTARA- Rukiyah (16) seorang remaja putri asal Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Nibong, Aceh Utara terpaksa terhenti ditengah jalan lantaran orang tuanya tidak sanggup lagi membiayai pendidikan.

Ibunda Rukiyah sehari-hari bekerja sebagai pengrajin daun rumbiya, sedangkan Ayahnya tidak bekerja.

Saat ini Rukiyah sekolah di SMA Swasta Global Kecamatan Nibong, Setiap hari biasanya Ruiyah harus menempuh waktu 25 menit berjalan kaki dari rumahnya ketempat dia menuntut ilmu.

Ibu Ida, warga setempat mengatakan Rukiyah merupakan seorang anak pandai dan berprestasi disekolahnya, namun dirinya terpaksa berhenti sekolah lantaran tidak mempunyai biaya.

Lanjutnya, mereka tergolong keluarga miskin dengan keterbatasan ekonomi, sehingga dirinya saat ini membatu orang tuanya dalam memenuhi kebutuhan keluarga serta adik-adinya.

Menurut pengakuan tetangganya, dirinya sangat ingin kembali melanjutkan pendidikan, namun kendala dengan baiya, sehingga dirinya terpaksa putus sekolah.

“Kami harapkan agar ada beasiswa untuk rukiyah dari pihak pemerintah dan donatur lainnya agar dirinya dapat melanjutkan pendidikan kembali dan meraih cita-citanya selama ini,” harapnya.

Penulis: Humas KKN Kelompok 54, Annisa Imanda Ns
Editor: M. Alwi

Comments

comments

makan jeruk