2 November 2018
redaksi pelita 8 (2860 articles)

Ruas Jalan Km 132 Banda Aceh – Meulaboh Longsor

TEKS : Petugas kepolisian dari Polres Aceh Jaya dan anggota Koramil Setia Bakti hingga saat ini masih mengamankan lokasi longsor, di Km 132 tepatnya Gampong Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya,  Jumat (2/11/2018).

 

PELITA8.COM – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Jaya mengakibatkan tebing tinggi di Km 132 tepatnya Gampong Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, longsor, Jumat (2/11/2018).

Material longsor berupa batu dan tanah menutupi ruas Banda Aceh-Meulaboh, sehingga mengakibatkan transportasi tidak dapat dilalui, kerena tumpukkan tanah longsor menutup seluruh badan jalan.

Petugas BPBD Aceh Jaya, Risfan mengatakan, longsor terjadi sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi dan menutupi sebagian badan jalan. sehingga Jalan harus dialihkan melewati rute lama yang berada di samping gunung, dan masih lakukan sistim buka tutup oleh petugas polisi dengan jalan Alternatif yang berjarak 200 meter.

Petugas kepolisian dari Polres Aceh Jaya dan anggota Koramil Setia Bakti hingga saat ini masih mengamankan lalu lintas di jalur tersebut agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Hingga berita ini diunggah, dinas terkait belum menangani material longsor tersebut.

 

Penulis : MS

Comments

comments