11 September 2017
redaksi pelita 8 (2059 articles)

Ratusan Pelajar Ramaikan Penutupan Opster TNI Di Aceh Utara

Ratusan Pelajar Ramaikan Penutupan Opster TNI Di Aceh Utara di Lapangan Bola Kaki Keude Simpang Keuramat Kecamatan Simpang Keuramat, Senin (11/9/2017).

ACEH UTARA – Ratusan Pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA di Kecamatan Simpang Keuramat turut serta berpartisipasi meramaikan Upacara Penutupan Operasi Teritorial TNI (Opster) TA. 2017 di Lapangan Bola Kaki Keude Simpang Keuramat Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara, Senin (11/09).

Kegiatan Opster TNI TA. 2017 secara resmi di tutup oleh Wakil Sementara Panglima Kodam IM Brigjen TNI Rachmat Pribadi dan dihadiri oleh ribuan masyarakat Aceh Utara serta tamu undangan diantaranya Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Aceh Utara H. M. Thaib, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan Unsur Muspida Plus Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Amatan dilokasi acara, para pelajar dari berbagai tingkatan ini berbaris rapi di kiri dan kanan jalan sambil melabai lambaikan bendera merah putih menyambut kedatangan Brigjen TNI Rachmat Pribadi.

Sementara salah satu guru pendamping, Ainul Mardiah (45), mengatakan anak didiknya sangat antusias untuk mengikuti acara ini, hal itu terlihat dari anak anak yang sejak pagi dengan semangatnya berbaris dengan sabar menunggu kedatangan W.S Pangdam IM tersebut.

“Anak anak bahkan ada yang naik ke kendaraan lapis baja sambil berteriak kegirangan, hal ini menandakan bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat terutama dengan anak anak,” katanya.

Dalam Penutupan Opster TNI TA. 2017 juga menampilkan beberapa pertunjukan diantaranya penampilan Silat dan Rapai oleh Dayah Modern Misbahul Ulum Paloh Lhokseumawe, penampilan Colour Guard dari SD Negeri 12 Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Penampilan tari pukat oleh Polwan Polres Aceh Utara dan Penampilan tari saman dan Debus Binaan dari Kodim 0113/Gayo Lues. (*)

Editor : Rahmat Mirza

Comments

comments