28 November 2018
redaksi pelita 8 (2894 articles)

Rancangan APBK Aceh Utara Disepakati Rp 2,5 Triliun

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf di dampingi Wakil Ketua DPRK Abdul Muthalib dan Zubir HT, menandatangani nota rancangan APBK Aceh Utara tahun 2019, di Gedung DPRK setempat, Rabu (28/11/2018), malam.

LHOKSEUMAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dan Pemkab Aceh Utara, Rabu (28/11) malam, menyetujui RABPK 2019 Rp 2,5 triliun lebih dalam rapat paripurna di Gedung DPRK setempat.

Sidang paripurna itu dipimpin dua Wakil Ketua DPRK, Abdul Mutaleb dan Zubir HT. Sedangkan dari Pemkab dihadiri Wakil Bupati Fauzi Yusuf.

Kesepakatan itu ditandai dengan agenda penandatanganan bersama nota rancangan APBK Aceh Utara tahun 2019 oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf dan Wakil Ketua DPRK Abdul Muthalib, dan Zubir HT.

Hal itu dilakukan dalam rangkaian Rapat Paripurna ke 5 masa persidangan III DPRK Aceh Utara dengan agenda persetujuan bersama Rancangan APBK tahun 2019, berlangsung di gedung dewan setempat.

Persetujuan bersama itu dilakukan setelah lima fraksi menyampaikan pendapat dalam rapat tersebut. Sedangkan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak menyampaikan pendapat akhir sebelum persetujuan bersama RABPK tersebut.

“Kami berharap kepada Bupati supaya segera menyampaikan RAPBK tersebut kepada gubernur tiga hari setelah berita acara diteken,” kata Wakil Ketua DPRK Abdul Mutaleb.

Selain itu, Zubir HT menyebutkan, dalam APBK 2019 tidak ada dana aspirasi dewan. Namun, yang ada dana program reses dewan yang tertunda pada tahun 2018.

Dana itu nantinya akan digunakan untuk fisik seperti pembangunan jalan. Selain itu, juga untuk bantuan sosial, ujar Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Zubir HT.

Sementara itu, Wabup Fauzi Yusuf dalam kesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada Panitia Anggaran DPRK yang telah membahas nota keuangan dan rancangan APBK 2019 melalui rapat rapat panitia anggaran.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah. (TAPD) yang telah menyusun dan membahas bersama dengan panitia anggaran dan diserahkan kepada Gabungan Komisi untuk disepakati.

“Alhamdulillah pada malam berbahagia ini dapat diambil suatu keputusan bersama terhadap rancangan APBK tahun 2019 dalam sidang paripurna dewan terhormat ini. Kita berharap rancangan APBK Aceh Utara yang telah disepakati bersama menjadi suatu harapan dalam menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Fauzi Yusuf.

Wabup Fauzi Yusuf juga meminta Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah bersama TAPD untuk segera menyesuaikan rancangan APBK 2019 sesuai dengan hasil pembahasan kedua pihak, guna secepatnya disampaikan kepada Gubernur Aceh untuk dilakukan evaluasi.

Sidang paripurna tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda, staf ahli, para Asisten, para Kepala SKPK, para Kabag dan camat, serta instansi vertikal. (red)

Comments

comments