8 Desember 2019
redaksi pelita 8 (3372 articles)

PT PIM Terima Padmamitra Award Aceh 2019 Dari Pemerintah Aceh

BANDA ACEH – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mendapat penghargaan Padmamitra Award Aceh 2019 dari Pemerintah Aceh atas kotribusinya dalam bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesejahteraan sosial.

Penyerahan penghargaan Padmamitra Award Aceh 2019 ini diterima langsung oleh Direktur Umum & SDM PT PIM Usni Syafrizal yang diserahkan oleh Dinas Sosial Aceh atas nama Pemerintah Aceh yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Kota Banda Aceh, Sabtu malam (7/12/2019).

Acara ini turut dihadiri, oleh Sesdirjend Pemberdayaan Sosial Kemensos Jakarta, Forum CSR Kesos Pusat Jakarta dan Forum CSR Kesos Aceh, Plt Gubernur diwakili oleh Asisten II Sekda Aceh dan Kepala Dinas Sosial Aceh, SKPA, serta beberapa Pimpinan BUMN.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten II Sekda Aceh kepada 13 perusahaan peraih penghargaan Padmamitra Award Aceh 2019.

“Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilakukan setiap badan usaha yang beroperasi di Aceh, dengan sistem pembagian 1 persen dari hasil penjualan produknya,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, dalam sambutannya mewakili Plt Gubernur di Hotel Hermes, Banda Aceh, Sabtu malam, (7/12).

Padmamitra Award Aceh 2019 merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Aceh pada perusahaan yang telah menjalankan program CSR kesejahteraan sosial di wilayah kerjanya.

Penilaiannya berdasarkan pada visi misi perusahaan pada program CSR, mekanisme desain program, tingkat partisipasi, bentuk bantuan kesejahteraan sosial, kolaborasi program, dan sifat inklusifitas program.

Sementara itu, perwakilan Kementerian Sosial RI, Arifna Hari, mengatakan, mengembangkan potensi dana CSR dari dunia usaha tersebut menjadi potensi yang luar biasa dengan cara mengintergrasikan program bersama pemerintah.

“Setiap perusahaan itu memiliki satu keterikatan dengan lingkungan sekitarnya, setiap lingkungan itu berbeda- beda atau variasi dan itu semua dapat dipilih berdasarkan kebutuhan lingkungan di sekitar perusahaan,” kata Arifna.

Selain PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), penghargaan juga di berikan kepada 12 perusahaan lainnya, diantaranya kepada PT Perta Arun Gas (PAG), PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Pertamina EP Asset I Rantau Field, PT Medco EP Malaka, PT Perkebunan Nusantara I Langs, PT Mifa Bersaudara, PT Solusi Bangun Andalas, PT Sirau Aceh Tamiang, PT Pengadaian Syariah Aceh, PT Angkasa Pura I Aceh, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Aceh Syariah.

PIM berkomitmen dalam menjalankan program CSR tetap berkolaborasi dengan pemerintah Aceh dengan tujuan peningkatan taraf hidup dan perekonomian masyarakat Aceh, kata Manager PKBL & CSR PIM, Zulhadi. []

Comments

comments

makan jeruk