Pelita 8
News

PT PIM Serahkan Bantuan Antiseptic Chamber untuk RSUCM Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Tim Tanggap COVID-19 PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melakukan penyemprotan disinfektan serta menyerahkan bantuan ‘Antiseptic Chamber’di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, yang berada di Kota Lhokseumawe, Jumat 3 April 2020.

Penyemprotan cairan disinfektan dan bantuan itu dalam rangka pencegahan virus corona atau COVID-19. Penyerahan antiseptic chamber tersebut dilakukan Manajer Humas PT PIM, Nasrun, diterima Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin. Dalam kesempatan itu, tim tanggap COVID-19 PT PIM melakukan penyemprotan di lingkungan Rumah Sakit Cut Meutia serta dalam ruang isolasi pasien covid dan sejumlah ruangan lainnya.

Manager Humas PT PIM, Nasrun, mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan dua unit antiseptic chamber untuk RSUCM dalam rangka pencegahan COVID-19. Di mana chamber itu mempunyai fungsi untuk sterilisasi secara keseluruhan badan bagi para perawat, relawan, serta seluruh tamu yang berkunjung di rumah sakit tersebut.

“Kita terus melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Tidak hanya di RSUCM, bahkan PT PIM juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar dan 18 gampong yang berada di Kecamatan Dewantara. Tentunya kita selalu berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan siap membantu apa yang dibutuhkan nantinya, jika memang ke depannya wabah virus corona terus meningkat,” kata Nasrun, kepada wartawan.

Nasrun menambahkan, penyemprotan hal yang sama juga dilakuka di seluruh masjid, musala, perkantoran serta fasilitas umum lainnya bertujua untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona tersebut. Oleh karena itu, PIM terus akan mengawasi masyarakat dan kantor layanan publik lainnya yang sangat membutuhkan, tim satgas COVID-19 PT PIM sangat siap untuk membantu.

“Kita juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung dengan pencegahan COVID-19 dengan cara mematuhi imbauan dari pemerintah, yaitu tidak banyak keluar rumah. Selain itu, kita juga berkomitmen membantu masyarakat dari segi kebutuhan sembako apabila ke depan ada diterapkan lockdown,” ujar Nasrun.

Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin, mengungkapkan, penyerahan dua unit antiseptic chamber dari PT PIM itu sangat bermanfaat bagi pihak rumah sakit yang saat ini sedang mewabahnya COVID-19. Sedangkan untuk perlengkapan yang dibutuhkan, itu memang beberapa waktu lalu ada bantuan alat pelindung diri (APD) ada 30 set dari pihak provinsi, dan hari ini (Jumat) terdapat 20 set dari Dinas Kesehatan Aceh Utara sehingga ketersediaan APD saat ini ada 50 set.

“Akan tetapi untuk saat ini baik pasien ODP maupun PDP virus corona, itu belum ada yang kita tangani. Kita harapkan ke depan mudah-mudahan tidak ada lagi pasien tersebut yang akan dirawat di RSUCM. Artinya, semoga wabah corona itu cepat hilang dan segera situasi kembali normal sebagaimana biasanya,” ungkap Jalaluddin.

PEWARTA : MUHAMMAD

Comments

comments

Related posts

Setelah Sebulan Berbaur Dengan Masyarakat di Pulau Terpencil, 3 Mahasiswa Unimal Pulang Kampung

redaksi pelita 8

CEK MAD AJAK MASYARAKAT BERSATU BANGUN ACEH UTARA

redaksi pelita 8

Hadirnya KEK Arun, Dewan: Harus Utamakan Putra Daerah

M. Sikumbang