11 Juni 2018
redaksi pelita 8 (2653 articles)

PPK Banda Sakti, Pleno DPHP

LHOKSEUMAWE – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banda Sakti, kota Lhokseumawe mengelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP)  tingkat kecamatan (11/06/2018) di aula kantor camat setempat.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), 20 pimpinan partai politik baik lokal maupun nasional, ketua PPS dan anggota PPS se kecamatan Banda Sakti,  Kota Lhokseumawe.

Ketua PPK Banda Sakti Zahlul Fuad dalam sambutan mengatakan setelah melalui proses panjang dari tahapan coklit  di mulai dari 17 April hingga 17 Mei 2018 yang dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Lebih lanjut ditambahkan olehnya,  hingga memasuki tahapan rapat pleno yang dilakukan berjenjang dari PPS, PPK dan KIP Lhokseumawe.

Hasil dari DPHP kecamatan Banda Sakti yaitu, Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS)  211 yang tersebar dari 18 gampong,  pemilih baru 2.053, pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 6.090, perbaikan data pemilih 907 dan pemilih non KTP elektronik 1.647.

Lebih lanjut ditambahkan pemuktahiran data pemilih merupakan tahapan penting dalam menyukseskan pesta demokrasi.

“Kita meminta PPS untuk berkordinasi dengan PPK dan Panitia Pengawas Gampong (PPG)  juga aparatur gampong setempat, agar tugas dapat berjalan dengan baik dan menghindari permasalahan dilapangan nantinya,” harap Khaidir. (*)

Comments

comments