24 Agustus 2016
redaksi pelita 8 (3107 articles)

Polres Siak Musnahkan 11,4 Ton Bawang Merah Ilegal

Polres Kabupaten Siak, memusnahkan sebanyak 11,4 ton bawang merah ilegal, Rabu (24/8), Foto: Sahril Ramadana.

Siak– Polres Kabupaten Siak, memusnahkan sebanyak 11,4 ton bawang merah ilegal, pemusnahan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK, Rabu (24/8) sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK, mengatakan, bawang merah ilegal yang dimusnahkan itu merupakan dari hasil tanggapan Polres Siak di tahun 2016 ini, barang dimaksud diduga dikirim melalui perantara ekspedisi dari bengkalis tujuan Kota Pekan Baru.

“Hingga saat ini pengusaha bawang merah ilegal itu belum bisa kita amankan, semua kabur, namun hanya sopir yang kita jadikan sebagai saksi. Sedangkan pengusaha bawang merah ilegal ini diperkirakan kurang lebih ada 3 orang,” katanya, Rabu (24/8).

Restika Perdamaian Nainggolan menambahkan, barang tersebut datangnya dari Bengkalis tujuan Pekan Baru, katanya, dimasa jabatan dirinya sebagai Kapolres, akan berupaya semaksimal mungkin, agar di wilayah ini tidak ada bongkar muat bawang merah ilegal.

“Ini semua harus dimusnahkan, karena tempat penyimpanan barang bukti di Mapolres Siak untuk saat ini tidak memadai, maka hari ini kita musnahkan bersama-sama,” ungkap Kapolres Siak.

Lanjutnya, ditahun 2016, penangkapan bawang merah tanpa dokumen karantina yang sah terjadi dua kali. Pertama pada tanggal 5 Juli  2016 lalu, polisi mengamankan 2 Truk Cold Diesel dengan total muatan 6 ton di Jalan Lintas Siak Buton, Kecamatan Bunga Raya. Sedangkan penangkapan yang kedua pada tanggal 18 Agustus 2016, polisi mengamankan 1 truk dengan muatan 5,4 Ton di Jalan Lintas Siak, Kecamatan Bunga Raya.

Sementar itu, selain pemusnahan bawang merah ilegal tanpa dokumen itu juga sekaligus pemusnahan barang bukti sabu seberat 3 Kilogram, yang di tangkap Satres Narkoba pekan lalu, di Jalan Lintas Minas Kandis Kabupaten Siak.

Dalam pemusnahan bawang merah ilegal tersebut, turut hadir Bupati Siak, Syamsuar, Ketua BNK Siak, Ketua DPRD Siak, Ketua PN Siak, Kasi Pidum, Kejari Siak, dan perwakilan Balai Karantina Pertanian Riau.

Penulis : Sahril Ramadana
Editor   : MG

Comments

comments

makan jeruk