Politis Partai Aceh Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Aceh Utara

Pelita8.com, Aceh Utara – Anggota DPRK Aceh Utara, H. Jirwani menyambagi korban banjir di Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Dia memdistribusikan bantuan sekaligus mengecek penanganan para korban banjir.

“Hari ini kami datang untuk mengunjungi korban banjir untuk menyerahkan bantuan yang diperlukan sekaligus untuk melihat penanganan korban serta hal-hal yang harus dilakukan agar banjir tidak terjadi lagi di masa yang akan datang,” kata H. Jirwani akrab disapa Nek Jir, , Rabu (9/12/2020).

Dia mengatakan banjir yang meredamkan rumah warga dibeberapa desa di Kecamatan Nisam, karena luapan sungai Ujong Pacu Kota Lhokseumawe diakibatkan hujan lebat dalam beberapa hari teakhir. “Alhamdulillah, kondisi air sudah surut dan warga pun sebagian sudah mulai membersihkan rumah mereka masing-masing,”kata Nek Jir.

Dia menyebutkan bantuan itu diserahkan kepada korban yang mengalami dampak parah akibat bencana alam itu, yaitu di Gampong Ulee Blang dan Meunasah Krueng yang diterima oleh 44 Kepala Keluarga yang diserahkan langsung kepada korban. Bantuan diserahkan itu berupa kebutuhan pokok dan susu untuk balita.

“Bantuan itu disalurkan sesuai dengan arahan pimpinan Partai Aceh (PA), setiap ada musibah atau bencana alam kader harus siap turun ke lapangan untuk membantu dan melihat langsung kondisi masyarakat,”katanya.

Selain itu, sebagai wakil rakyat, Politisi PA ini setidaknya memilih untuk bertindak memberikan bantuan kepada korban banjir, daripada berdebat dikusir tanpa melakukan apa-apa.

“Saya pribadi mengajak kepada seluruh pihak, baik pemerintah maupun swasta, turun membantu masyarakat yang terdampak banjir, karena kita dipilih oleh rakyat dan jangan sampai melupakan mereka ketika musibah menimpa,” tuturnya.

Nek Jir berharap, dengan adanya bantuan tersebut setidaknya bisa membantu beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir. Dan pemerintah kedepan harus fokus program penanganan banjir tahunan yang menimpa sejumlah kecamatan di Aceh Utara.

“Bantuan ini tidak seberapa, dan saya harap bisa meringankan beban mereka yang terdampak banjir,” tutupnya.[Win)