23 April 2019
redaksi pelita 8 (3045 articles)

Polisi Ringkus Seorang Pria Sindikat Penyelundup Narkoba, 50 Kg Ganja Diamankan

Langsa- Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan 50 Kg ganja di kawasan Kota Langsa, Aceh. Petugas juga menangkap pria berinisial IS (41) yang berperan sebagai pemantau situasi jalur penyelundupan.

“Kita berhasil menggagalkan penyelundupan 50 bal ganja dengan berat 52,7 Kg tujuan Medan, Sumatera Utara. Selain itu juga menangkap pria yang berperan sebagai pemantau jalur. Dia bertugas mengecek apakah ada razia polisi di jalanan tersebut,” kata Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Narkoba Polres Langsa, AKP Rustam Nawawi dalam keterangannya, Senin (22/4/2019).

Rustam menuturkan pengungkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa ada satu unit mobil yang akan melintas dari Kota Lhokseumawe menuju Sumatera Utara membawa narkoba pada Sabtu (20/4) kemarin.

Kemudian, personel Satnarkoba melakukan observasi dan berhasil mengamankan IS (41) warga Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. Dia mengaku ditugaskan sebagai pemantau jalur lintasan Lhoksumawe- Sumut. Dia diamankan saat sedang memantau keadaan menggunakan sepeda motornya.

“Kemudian kita menemukan petunjuk dari IS. Kata IS, narkoba diangkut oleh temannya berinisial J (DPO) menggunakan mobil Grand Max,” sebut Rustam.

Personel selanjutnya mencari keberadaan mobil tersebut dan berhasil ditemukan di Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur. Mobil tersebu berada di pinggir jalan tanpa pemiliknya. Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti 50 bal ganja terbungkus lakban warna kuning.

Dari keterangan pelaku, dia ditugaskan oleh temannya berinisial S (DPO) dengan upah awal (uang jalan) sebesar Rp250 ribu dan sisanya Rp6 juta akan dibayarkan oleh S (DPO) apabila barang sampai di Kabupaten Langkat, Medan, Sumatera Utara.

(Hrs)

Comments

comments

Tags aceh, Narkoba