24 November 2018
redaksi pelita 8 (2894 articles)

Polisi Gerebek Pangkalan Gas Melon di Lhokseumawe

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe menggrebek pangkalan LPG 3 kg UD Herianti di Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu malam (24/11/2018). Pelita8/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe menggrebek pangkalan LPG 3 kg UD Herianti di Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu malam (24/11).

Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 21.30 WIB, berawal kemarahan warga yang sebelumnya sempat mengamuk karena kesal tidak mendapatkan gas 3 kg meski telah mengantri berjam-jam, hingga pihak pangkalan mengatakan kepada masyarakat bahwa stok tabung gas melon yang ada sudah habis dan meminta masyarakat untuk membubarkan diri.

Tim penyidik Reskrim Polres Lhokseumawe yang tiba dilokasi pangkalan usai menerima laporan warga langsung mengetuk pintu Rumah Toko (Ruko) yang dijadikan pangkalan gas elpiji itu. Upaya kepolisian sempat terkendala karena pemilik pangkalan tidak kunjung membuka pintu toko yang di ketuk petugas.

Pemilik pangkalan juga tidak menjawab panggilan petugas kepolisian yang berada di luar toko. Setelah hampir 15 menit berada diluar, pemilik pangkalan akhirnya membuka pintu toko dan memperkenankan petugas masuk ke dalam toko dan menemukan tabung gas yang tersusun rapi.

Pangkalan LPG 3 kg UD Herianti di Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu malam (24/11/2018). Pelita8/Rahmat Mirza

10 tabung gas melon diamankan petugas dari pangkalan yang digrebek karena diduga berlaku curang.

Kanit Idik 3 Tipiter Reskrim Polres Lhokseumawe, Ipda Ahmad Anugrah Ari Pratama mengatakan, dari penggerebekan pihaknya menemukan sejumlah tabung gas LPG 3 Kg yang sudah tidak bersegel. Namun, kata Ari pihaknya tidak dapat memastikan apakah itu modal dusta (Modus) pemilik pangkalan atau ada latar belakang lainnya.

“Iya, dari hasil penggerebekan itu kami menemukan tabung gas LPG yang masih ada isi namun tidak lagi memiliki tutup segel. Kita belum bisa memastikan apakah itu Modus atau apa,” kata Ipda Ahmad Anugrah.

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe menggrebek pangkalan LPG 3 kg UD Herianti di Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu malam (24/11/2018). Pelita8/Rahmat Mirza

Untuk kepentingan penyelidikan kata Ahmad barang bukti tabung gas akan dibawa ke Mapolres Lhokseumawe, guna proses penyelidikan lanjutan. Sementara pemilik pangkalan lanjut Ahmad belum diamankan.

“Untuk saat ini, kasus ini masih kita dalami dulu, jadi baru tabung yang kita amankan sedang pemilik pangkalan tidak,” pungkas Ipda Ahmad.

Sementara pemilik pangkalan gas UD Herianti, ditemui wartawan saat di lokasi kejadian, menolak memberikan penjelasan soal dugaan kecurangan penjualan gas melon. (RM)

Comments

comments