7 Oktober 2019
redaksi pelita 8 (3311 articles)

PMI Lhokseumawe Raih Sejumlah Juara


LHOKSEUMAWE – Kontingen PMI Kota Lhokseumawe, berhasil meraih sejumlah juara dalam acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) – Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara ke IV, yang diselenggarakan di Kabupaten Asahan.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya, Senin (7/10) mengatakan, untuk wilayah Aceh hanya ada dua cabang yang mendapatkan undangan untuk mengikuti acara tersebut, yaitu PMI Kota Lhokseumawe dan PMI Aceh Tamiang.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami yang telah diundang untuk mengikuti kompetisi tersebut. Alhamdulillah PMI Kota Lhokseumawe telah berhasil memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Junaidi Yahya.

Junaidi Yahya menambahkan, masing-masing juara yang telah berhasil diperoleh yaitu Terbaik II Duta Sosial Media, Harapan I Touring Kepalangmerahan Madya, Harapan III Touring Kepalangmerahan Wira, Terbaik VI Remaja Tangguh, Terbaik IV Eksplorasi Hukum Perikemanusiaan Internasional (HPI).

PMI Kota Lhoksuemawe akan terus melakukan pengembangan kapasitas relawan dan seluruh anggota Palang Merah Remaja (PMR), sehingga kedepannya harus mampu bersaing sampai ke tingkat nasional.

“Kami akan terus berupaya untuk pengembangan kapasitas relawan dan seluruh anggota PMR, sehingga mereka sudah siap menghadapi perkembangan zaman, terutama menghadapi revolusi industri 4.0,” tutur Junaidi Yahya.

Tambahnya, relawan PMI Kota Lhokseumawe bukan hanya mampu melakukan evakuasi saja saat terjadinya bencana alam, tetapi harus mampu menguasi seluruh bidang keilmuan dan teknologi lainnya.

“Saya bangga kepada seluruh relawan PMI Kota Lhokseumawe, maka tanpa ada relawan ini semua tidak ada arti apa pun. Mari kita menjadi pahlawan kemanusiaan dengan cara membantu sesama kita semua,” kata Junaidi Yahya. (*)

Comments

comments

makan jeruk