27 Desember 2018
redaksi pelita 8 (3311 articles)

PII Lhokseumawe kunjungi PPK Banda Sakti

LHOKSEUMAWE – Pelajar Islam Indonesia (PII) Lhokseumawe, berkunjung ke sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banda Sakti, jalan Darussalam, kampung Jawa Baru Kota Lhokseumawe, Kamis (27/12).

Kunjungan ini diterima langsung oleh ketua PPK Banda Sakti Khaidir, di ruang rapat PPK.

Pendamping PII Lhokseumawe Icha mengatakan, kegiatan ini bertujuan silahturahmi bersama penyelengara terkait pemilihan umum (pemilu) 2019 dan sistem demokrasi Indonesia untuk memperdalam materi yang sedang dijalani oleh calon Pelajar Islam Indonesia (PII) karena mereka juga bagian penting dari pemilih pemula.

“Selain itu juga kita diskusikan terkait tahapan kampanye dan jumlah pemilih di kecamatan Banda Sakti dan khususnya Kota Lhokseumawe,” kata Icha.

Lebih lanjut ketua PPK Banda Sakti Khaidir, mengatakan selain memberikan wawasan tentang bagaimana cara menggunakan hak pilih dan memberikan pendidikan politik kepada pelajar.

“Kita berharap kepada pemilih pemula bisa ikut serta dalam sosialisasi tentang pentingnya memilih pemimpin masa depan, karena pemilih pemula merupakan pemilih strategis menyukseskan pesta demokrasi serentak 2019 kedepan,”kata Khaidir.

Minta Khaidir, bagi pemilih yang belum terdaftar sebagai pemilih dan sudah berusia 17 tahun dan memiliki E KTP segera mendaftarkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa masing-masing agar di masukan ke daftar pemilih khusus (DPK) Sedangkan bagi pemilih yang sudah terdaftar belum mengetahui di TPS mana melakukan pemilihan bisa membuka aplikasi KPU RI Pemilu 2019. (*)

Comments

comments

makan jeruk