Pelita 8
News

PHE NSB-NSO Serahkan Bantuan Pencegahan COVID-19 untuk Pemko dan Pemkab Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB–NSO menyerahkan sejumlah bantuan alat pencegahan dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Penyerahan itu diterima Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, di Posko Tim Gugus Tugas Penanganan Virus COVID-19, Sabtu 4 April 2020.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Field Manager PHE NSB-NSO, Dirasani Thai, kepada Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, dan Sekdakab Aceh Utara, Abdul Aziz, masing-masing di posko Tim Gugus Tugas Penanganan virus COVID-19 Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Sedangkan bantuan yang diserahkan PT PHE, diantaranya masker medis sebanyak 1.500 buah, cairan disinfektan 200 liter, alat semprot 5 unit, hand wash 100 liter, cairan hand sanitizer 200 liter, sepatu boot 5 pasang, handscoon karet (latex) 20 pasang, tisu basah 200 pack, alkohol 96% 33 liter dan spanduk sosialisasi COVID-19 10 lembar.

Field Manager PHE NSB–NSO, Dirasani Thaib, menjelaskan bahwa PHE NSB-NSO bekerjasama dengan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan SKK Migas berkomitmen untuk membantu upaya pencegahan dan penanganan wabah COVID-19. Dalam hal ini bersama dengan Pemerintah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe secara optimal mencegah kemungkinan penyebaran virus corona dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam situasi seperti saat ini.

“Kami berharap bantuan ini akan berguna bagi masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, terutama bagi Tim Gugus Tugas Penanganan virus COVID-19, yang terus berupaya bekerja keras sebagai garda terdepan dalam pencegahan wabah corona yang sedang mewabah saat ini” ujar Dirasani.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, meyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PHE NSB-NSO atas bantuan yang diserahkan tersebut, mengingat semua jenis barang yang diserahkkan itu sangat dibutuhkan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan masyarakat lainnya. Apalagi barang tersebut saat ini sangat sulit didapatkan di pasaran.

“Bantuan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat kami, barang-barang ini akan langsung kami gunakan untuk upaya pencegahan penularan COVID-19,” ungkap Suaidi Yahya. []

PEWARTA : MUHAMMAD

Comments

comments

Related posts

DANREM 011 LILAWANGSA TINJAU STOK BERAS KABUPATEN PIDIE

redaksi pelita 8

Putra-Putri Kebudayaan Aceh 2019 Bertolak ke Jakarta, Memasuki Masa Karantina

redaksi pelita 8

Pengamanan Hari Pertama Pendaftaran Bakal Calon Aceh Timur Berjalan Lancar

redaksi pelita 8